Masyarakat Tanjung Pangkal Pasaman Barat bisa nikmati jembatan kembali

Jurnal Sumatra - 18/09/2020 10:27 AM
Masyarakat Tanjung Pangkal Pasaman Barat bisa nikmati jembatan kembali
 - ()
Editor

Simpang Empat, jurnalsumatra.com – Masyarakat Tanjung Pangkal Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) kembali bisa menikmati jembatan yang putus akibat banjir tahun lalu.

  “Hari ini jembatan gantung Tanjung Pangkal kita resmikan. Masyarakat tidak perlu lagi menggunakan sampan menyeberangi sungai membawa hasil kebunnya,” kata Bupati Pasaman Barat Yulianto usai meresmikan jembatan gantung itu, Kamis.

  Ia mengatakan jembatan gantung itu sangat berarti bagi masyarakat karena menjadi penghubung antara perkampungan dengan perkebunan masyarakat setempat.

  Ia menyebutkan berkat kerja sama Pemerintah Nagari dengan seluruh komponen masyarakat jembatan gantung itu berhasil diselesaikan.

  Ia berharap dengan dibangunnya jembatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. apalagi jembatan tersebut adalah satu-satunya akses penghubung antara perkampungan dan lahan perkebunan yang merupakan sumber utama mata pencarian masyarakat sekitar.

  Ia mengapresiasi pihak yang telah membantu, baik berupa materi, tenaga maupun pikiran.

  “Pembangunan jembatan gantung ini merupakan pembangunan dengan swadaya senilai Rp330 juta,” ujarnya.

  Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Tanjung Pangkal agar bisa dimanfaatkan secara maksimal. Serta meminta kepada pemerintah setempat untuk membentuk kelompok pelestarian dan perawatan.

  Sementara itu Wali Nagari Lingkuang Aua Fahrezi menjelaskan pembangunan jembatan gantung tersebut dianggarkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Nagari.

  “Semoga ini dapat memudahkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” harapnya.

  Peresmian jembatan gantung juga dihadiri anggota DPRD Pasaman Barat Adriwlza, Rosi serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah Pemkab setempat.(anjas)

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 1
  • 4,213
  • 558
  • 4,648,970
  • 1,921,352
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip