Menteri Pengadaan Pertahanan Inggris Kunjungi Indonesia

Jurnal Sumatra - 12/04/2018 3:19 PM
Menteri Pengadaan Pertahanan Inggris Kunjungi Indonesia
 - ()
Editor

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Menteri Pengadaan Pertahanan atau Minister for Defence Procurement Britania Raya Guto Bebb MP melakukan kunjungan kerja ke Indonesia untuk pertama kalinya.
Menurut keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Kamis, Menteri Inggris tersebut dijadwalkan untuk bertemu dengan beberapa Menteri dari kabinet pemerintahan Indonesia dalam kunjungannya yang akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 12 sampai 13 April.
Kunjungan tersebut bertujuan memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Inggris, serta menjajaki potensi kerjasama lain yang dapat dijalani oleh kedua negara tersebut, terutama di sektor pertahanan.
Menteri Guto telah melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu pada Kamis pagi, di kantor Kementerian Pertahanan Indonesia.

     Adapun hal-hal yang dibahas oleh kedua Menteri tersebut termasuk kolaborasi dalam berbagai kapabilitas pertahanan, terutama percakapan konstruktif tentang kebutuhan maritim yang mungkin muncul di masa depan.
Menteri Ryamizard menerima undangan untuk menghadiri Farnborough Airshow yang akan berlangsung pada bulan Juli mendatang.
Guto mengatakan bahwa Inggris melihat Indonesia sebagai pasar pertahanan dan keamanan yang sangat penting.
“Kami bersemangat untuk dapat menciptakan kerjasama industri dan ‘joint ventures’ baru yang dapat menawarkan solusi-solusi inovatif bagi angkatan bersenjata Indonesia,” katanya.
Ia dijadwalkan untuk juga bertemu dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, serta Menteri BUMN Rini Soemarno, dalam kunjungan pertamanya ke Indonesia ini.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 4
  • 652
  • 105
  • 4,586,270
  • 1,906,056
  • 11
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip