MSI Persiapkan Turing Sepeda Palembang-Bangka

Jurnal Sumatra - 04/11/2017 3:30 PM
MSI Persiapkan Turing Sepeda Palembang-Bangka
 - ()
Editor

    Palembang, jurnalsumatra.com – Perkumpulan organisasi pencinta olahraga sepeda di Palembang, Sumatera Selatan yang tergabung dalam Masyarakat Sepeda Indonesia mempersiapkan turing bersepeda melintasi rute Palembang-Bangka pada 8-10 Desember 2017.
“Setelah sukses memfasilitasi bersepeda bareng/bersama TNI-rakyat rute dalam Kota Palembang 17 kilometer pada 22 Oktober 2017, rencananya akan dilanjutkan dengan bersepeda bareng dengan rute yang lebih panjang Palembang-Bangka sekitar 200 km,” kata Wakil Ketua Masyarakat Sepeda Indonesia (MSI) Ahmad Rudi Badaruddin, di Palembang, Sabtu.
Dia menjelaskan, rencana turing ke Bangka merupakan kerja sama MSI dengan Korem 044 Garuda Dempo dalam rangka menyemarakkan Hari Juang Kartika 2017 dan HUT Kodam II Sriwijaya.
Turing bersama pencinta olahraga sepeda dan anggota TNI jajaran Kodam II Sriwijaya di dua provinsi  yakni Sumatera Selatan dan Bangka Belitung itu rencananya dikuti 500 peserta, katanya.
Menurut dia, melalui kegiatan itu diharapkan bisa lebih  memasyarakatkan olahraga khususnya bersepeda yang merupakan sarana transportasi rakyat yang ramah lingkungan atau tidak menimbulkan polisi udara.
Selain itu dapat mempromosikan kesiapan Kota Palembang yang akan menjadi tuan rumah pesta olahraga negara-negara kawasan
Asia (Asian Games) pada 2018.
Kegiatan tersebut diharapkan mendapat dukungan dari masyarakat dan komunitas pencinta olahraga sepeda terutama di Kota Palembang dan Bangka sehingga bisa berlangsung sukses dengan jumlah peserta sesuai target yang diharapkan, kata Rudi.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 1
  • 214
  • 87
  • 4,759,164
  • 1,945,365
  • 14
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip