NTT Dapat Pembangunan 24 Embung Pada 2018

Jurnal Sumatra - 23/01/2018 5:37 PM
NTT Dapat Pembangunan 24 Embung Pada 2018
 - ()
Editor

    Kupang, jurnalsumatra.com – Nusa Tenggara Timur mendapatkan jatah pembangunan 24 embung pada 2018, kata Kepala Balai Wilayah Sungai NTT  Agus Sosiawan.
“Tahun ini pembangunan embung di NTT berkurang, jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” katanya kepada Antara di Kupang, Selasa.
Hal ini disampaikannya berkaitan dengan target pembangunan embung di NTT setelah ada permintaan dari Presiden Joko Widodo agar pada 2018 pembangunan embung di NTT diperbanyak.
Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke NTT awal Januari lalu mengatakan bahwa pembangunan bendungan di NTT sudah cukup karena sudah ada tujuh. Sementara yang harus diperbanyak adalah embung-embung kecil di setiap daerah.
Agus mengatakan pengurangan pembangunan embung di NTT dari tahun-tahun sebelumnya ini dikarenakan banyaknya pembangunan bendungan besar yang anggarannya dikucurkan bagi pembangunan tersebut.

“Pada 2017 misalnya pembangunan embung di NTT mencapai 27 buah. Sementara tahun ini berkurang. Memang karena anggarannya difokuskan untuk pembangunan bendungan di NTT ini,” ujarnya.
Namun menurutnya jika dibandingkan dengan daerah lain, pembangunan embung di NTT terbilang cukup banyak. “Daerah lain mungkin hanya 6-10 embung sementara kita mencapai 24 embung. Ini terbilang banyak,” ujarnya.
Ia mengatakan walaupun sudah ada permintaan memperbanyak pembangunan di NTT namun sampai dengan akhir 2018 dipastikan tidak ada penambahan pembangunan embung di provinsi berbasis kepulauan itu.
Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis yang membidangi masalah infrastruktur dan perhubungan kepada wartawan di Kupang beberapa waktu lalu menyesalkan berkurangnya pembangunan embung-embung di NTT.
Padahal NTT merupakan provinsi berbasis kepulauan yang membutuhkan embung-embung kecil yang banyak untuk mengatasi kekeringan di daerah itu.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 3
  • 2,530
  • 505
  • 4,581,227
  • 1,904,716
  • 27
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip