Nyanyian Dede dan Ujang Seret Febriansyah Kejeruji Besi

Jurnal Sumatra - 19/09/2020 7:15 PM
Nyanyian Dede dan Ujang Seret Febriansyah Kejeruji Besi
 - ()
Editor

Lahat, jurnalsumatra.com – Berbekal dari nyayian tersangka Dede Prayoga (21) warga Kelurahan Gunung Gajah (Gugah) Kecamatan Lahat, dan Ujang Amansyah (45) warga Jl Prof Dr Emil Salim no 20 A RT 001 RW 001 Kelurahan RD PJKA Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat yang sebelumnya ditangkap Satresnarkoba Polres Lahat, pada Kamis (17/09/2020) sekitar pukul 18.30 WIB  saat berada dikediaman TSK Ujang.

Satresnarkoba Polres Lahat dibawa pimpinan Kasat Narkoba Zulfikar SH bersama Kanit I Lidik dan anggota langsung bergerak dan menyusun strategi, guna mengungkap bandar Shabu jaringan PALI tersebut. dan tidak harus menunggu waktu lama, Tim Satresnarkoba berhasil menyeret sibandar bernama Febriansyah (24) warga Srinanti Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Dari penangkapan dua kurir shabu yakni, Dede Prayoga dan Ujang Amansyah ini, Satresnarkoba berhasil menyita barang bukti (BB) berupa 3 paket kecil Shabu dengan berat brutto 0,54 gram. Lalu, saat diperiksa petugas keduanya mengaku bahwa barang haram tersebut, didapat dari tersangka Febriansyah.

“Nah, dari kicauan kedua kurir inilah, sehingga Satresnarkoba Polres Lahat melakukan pengembangan dan berhasil mengungkap terduga bandar besar jaringan Kabupaten PALI tersebut,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, didampingi Wakapolres Lahat Kompol Budi Santoso S.Sos, Kasatres Narkoba Polres Lahat AKP Zulfikar SH, Kasubag Humas Polres Lahat IPTU Hidayat, Kanit I Lidik Narkoba IPDA Ismail SH, dalam press conference, Sabtu (19/09/2020).

Dalam acara Press Conference itu, digelar sekitar pukul 09.30 WIB diruang Loby Polres Lahat, Kapolres Lahat menjelaskan, setelah mengantongi dan mengetahui titik sasaran tersangka Febriansyah tim Satresnarkoba langsung bergerak kelapangan.

“Setiba sampai dikediamannya di Srinanti, Satresnarkoba bergerak dan berhasil meringkus tersangka berikut barang bukti (BB) Narkotika jenis Shabu puluhan paket kecil, sedang, dan besar dengan total berat brutto 65,53 gram,” tambahnya.

Selain mengamankan TSK,  berikut puluhan paket Narkotika jenis Shabu mulai paket kecil, sedang, dan besar Polisi juga mendapatkan berupa satu unit motor matic dengan nomor polisi (Nopol) BG 2175 RM, satu unit timbangan Digital, plastik klip transparan yang diduga kuat dipakai tersangka dalam mengemas Shabu untuk dijual kepada pelanggannya, satu unit Handphone serta uang tunai sebesar Rp.2.500.000′-.

Ketika menjalani pemeriksaan terduga bandar Narkotika jenis Shabu antara Kabupaten ini mengaku, bahwa barang haram tersebut didapat dari seorang yang berprofesi sebagai penikmat Narkoba di Kabupaten PALI. Terbongkarnya, jaringan ini berdasarkan informasi dari masyarakat yang telah resah oleh aktifitas tersangka.

“Berawal dari info warga kemudian dari Satresnarkoba Polres Lahat melakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut dan diperkuat dari keterangan dua kurir Shabu yang sebelumnya sudah kita amankan. Sehingga, bisa mengeret terduga bandar yakni Febriansyah dan BB puluhan paket Shabu,” urainya.

Kata Kapolres Lahat, sedangkan untuk Shabu yang dimiliki Febriansyah didapatnya dari seseorang yang berinisial H dari Kabupaten PALI, guna untuk pengembangan Satresnarkoba Polres Lahat telah koordinasi dengan Polres PALI.

“Ada barang bukti berjumlah 71 paket sabu dengan berat 66,07 gram yang kita sita pada ungkap kasus kali ini. Kami berkoordinasi dengan pihak Polres Pali untuk penyelidikan lebih lanjut terkait sumber Sabu yang diperoleh tersangka Febri,” tukas Achmad.

Untuk pasal akan diterapkan yakni, Pasal 112 ayat I Jo pasal 132 ayat I undang undang (UU) nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 14 tahun. Setiap orang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika golongan I bukan tanaman Jo pemupakatan untuk melakukan tindak pidana Narkotika. (Din)

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 4
  • 9,772
  • 839
  • 4,572,338
  • 1,903,475
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip