Pangdam II/Sriwijaya Lepas Ratusan Siswa

Jurnal Sumatra - 22/02/2020 10:56 PM
Pangdam II/Sriwijaya Lepas Ratusan Siswa
 - ()
Editor

Lahat, jurnalsumatra.com – Sebanyak 402 siswa secata mulai akan ditugaskan. Setelah sebelumnya para prajurit TNI ini, menjalani pendidikan Militer dan digembleng selama 150 Hari.

Ratusan bintara siswa secata tersebut, menjalani latihan pendidikan militer di Dodik Puntang beralamat di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) Kabupaten Lahat.

Kini, 402 bintara siswa ini telah bernafas lega, setelah pendidikan militer 2019 secara resmi ditutup langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya pada Sabtu (22/02/2020).

Dalam arahannya, Pangdam II/Sriwijaya melalui Kasdam II/Sriwijaya, Brigjend TNI Syafrial menyampaikan, dengan mengemban pangkat sersan dua, para prajurit dapat menjadi sumber motivasi dalam melanjutkan pendidikan kecabangan serta mengembangkan profesionalisme guna menyongsong tugas-tugas kedepan.

Tidak itu saja, Kasdam II/Sriwijaya berpesan, agar para bintara siswa dapat menjaga nama baik krops loreng saat dimanapun berada. Teruslah berlatih jangan pernah bosan, semakin banyak berlatih semakin luas ilmu serta pengetahuan yang didapat.

Untuk diketahui, sambung Kasdam, dikmaba merupakan awal dari rangkaian panjang penugasan dan pengabdian kalian sebagai Prajurit TNI Angkatan Darat.

“Untuk itu, teruslah belajar dan berlatih jangan pernah malas atau bosan jadikan kegiatan belajar serta berlatih sebagai kebutuhan pokok sebagai prajurit profesional,” himbaunya.

Terakhir, pesan Kasdam, dengan berakhirnya pendidikan beberapa hari terakhir, dirinya mengingatkan jepada seluruh mantan bintara siswa, agar tidak terlalu larut dalam kegembiraan dan cepat berpuas diri.

Juga, kata Kasdam, pegang tubuh dan jadikan landasan moral dalam setiap pengabdian sebagai prajurit TNI angkatan darat. Selain itu, prosesi pelantikan ini juga sekaligus merupakan simbol perubahan status kalian dari masyarakat Sipil menjadi Prajurit sehingga membawa konsekuensi logis terhadap sikap dan perilaku kalian sebagaistatus ini harus dibarengi dengan perubahan sikap mental dan perilaku sebagaimana seorang Prajurit TNI angkatan darat. Norma dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI angkatan darat. 

Ia mengatakan, sapta marga sumpah prajurit 8 wajib TNI oleh sebab itu pedomani hayati dan implementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam norma-norma tersebut. Perbuatan dan perilaku tidak terpuji yang dapat merugikan diri sendiri keluarga dan Citra positif TNI angkatan darat sadari bahwa Bintara merupakan tulang punggung satuan dan sekaligus sebagai penghubung antara Perwira dan Tamtama kedua peran tersebut harus dapat diimplementasikan dan diwujudkan dalam penugasan kesatuan karena eksistensi maupun warna satuan.

“Terima kasih kepada dan rindam II Sriwijaya beserta para pembina dan pelatih atas dedikasinya dalam menyelenggarakan dikmaba TNI angkatan darat sehingga dapat berjalan dengan baik sesuai rencana lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap 10 komponen pendidikan guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dan hasil Didik di masa yang akan datang ucapan terima kasih. Tidak lupa saya juga haturkan kepada Pemerintah Daerah kabupaten Lahat, tokoh masyarakat, dan segenap lapisan masyarakat atas segala dukungan dan kerjasamanya saya berharap dukungan dan kerjasama ini dapat terus dilanjutkan bahkan lebih ditingkatkan lagi dimasa mendatang para para remaja beserta keluarga yang hadir sekali lagi saya ucapkan selamat atas keberhasilan dan selamat mengikuti pendidikan lanjutan di kecabangan masing-masing lama belajar dan berlatih demikian amat sayang semoga Tuhan yang maha esa Allah subhanahu wa ta’ala senantiasa melimpahkan Taufik dan hidayahnya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian pada masyarakat Bangsa dan Negara, sekian dan terima kasih wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Om Shanti Shanti Shanti Om Palembang 2020 pangliKodam 2 Sriwijaya Irwan mayor jenderal TNI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  para pejabat Kodam II Sriwijaya, Dandim 0405/Lahat, Sekda Kabupaten Lahat, Kasat binmas Polres dan Kapolsekta Lahat, Kakesbangpol Kabupaten Lahat, Kalapas Lahat, Kadisja, para pimpinan lemdik dan jajaran perwira staf Rindam II Sriwijaya.

Terakhir acara, pengarahan singkat himbauan dan penekanan dari Kasdam II Sriwijaya, dengan selesainya pendidikan nanti semuanya akan melaksanakan cuti sebagai harapan hindari dan jauhi pelanggaran. Gunakan waktu dengan baik berkumpul bersama keluarga

Sebagai penyampaian dan pesan ucapan selamat atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan bahwa kalian merupakan prajurit terbaik serta kebanggaan Kodam II Sriwijaya.

Rangkaian upacara selesai seluruh mantan siswa di persilahkan menemui keluarga masing masing dan Pukul 10.55 WIB di lanjutkan acara  ramah tamah makan siang  dengan seluruh tamu undangan.

Personil pengamanan dan Pendukung, Pamtup:Unit intel Dim 0405/Lahat, Pam rute :Anggota Makoramil Dim 0405/Lahat, Provost Rindam II Sriwijaya, dan di dukung Timkes Rs.DKT Lahat, pada pukul 11.40 WIB Kasdam beserta rombongan mako dodik puntang lahat Rindam II Sriwijaya menuju Kota Palembang. (Din) 

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 6
  • 11,038
  • 513
  • 4,803,768
  • 1,948,468
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip