Pasien Positif Corona Di Pagaralam Bertambah

Pagaralam, jurnalsumatra.com Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam, kembali mencatat penambahan pasien positif virus corona dengan kode kasus 04. Pasien merupakan salah satu pedagang di Terminal Nendagung. Hal ini diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam, Samsul Bahri.

Menurut Samsul, pasien positif 04 awal diketahui terpapar virus corna saat masuk ke RSUD Besemah pada Jum’at, (3/7/2020),  langsung mendapat perawatan di ruang isolasi, karena mengalami salah satu gejala covid-19 sesak nafas dan dicurigai Pasien Dalam Pengawasan (PDP). “Akhirnya dari hasil pemeriksaan swab test dinyatakan positif Covid-19. Bersangkutan berjenis kelamin laki-laki sedang diisolasi di RSUD Besemah, namun bersangkutan tentunya bukan hasil tracking kontak pasien lainnya,” jelasnya.

Menurut Samsul, Gugus Tugas selanjutnya segera melakukan tracking kepada warga yang pernah kontak erat dengan bersangkutan diharapkan untuk melapor ke gugus tugas, dan tidak perlu malu, pasalnya kejujuran Anda modal awal memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Terkait adanya salah satu pedagang pengumpul di pasar sayur Terminal Nendagung  terpapar covid-19, aktifitas pasar tetap sebagaimana mestinya, namun gugus tugas hanya akan melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar kawasan dimana bersangkutan tinggal dan beraktifitas,” katanya. (Kaci)