PBVSI Sumbar Siapkan Atlet Lolos PON 2020

Jurnal Sumatra - 14/03/2018 10:19 AM
PBVSI Sumbar Siapkan Atlet Lolos PON 2020
 - ()
Editor

     Padang, jurnalsumatra.com – Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengprov PBVSI) Sumbar menyiapkan puluhan atlet hasil seleksi untuk lolos ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.
“Kami masih menunggu regulasi pusat terkait penyelenggaraan kejuaraan wilayah atau kejuaraan nasional Pra PON, ” kata wakil sekretaris PBVSI Sumbar, Mulyadi di Padang, Rabu.
Dia menyebutkan saat ini telah ada 24 atlet putra dan atlet putri untuk voli dalam ruangan hasil dari kejuaraan pra Porprov pada 2017, serta empat pasang putra putri di nomor voli pantai.
Kesemua atlet tersebut telah masuk dalam data PBVSI Sumbar untuk pelatihan provinsi tahun ini dan akan terus dipantau dalam berbagai kejuaraan.

     Bukan hanya itu,  hingga 2020 PBVSI juga terus memantau atlet potensial di seluruh daerah.
Terkait peluang lolos kata Mulyadi,  menunggu keputusan rapat kerja nasional PBVSI pusat.
Gambarannya bila dilaksanakan kejurwil Sumatera,  peluang Sumbar lolos cukup besar mengingat persaingan yang merata.
Akan tetapi bila tetap digelar kejurnas Pra PON, tantangannya cukup berat karena akan menghadapi raksasa bola voli Indonesia seperti DKI, Jawa Barat atau Jawa Timur.
Meski demikian manajemen dan tim pelatih terus berupaya melakukan pemusatan latihan dan menggelar uji tanding dengan tim baik lokal,  nasional atau internasional.
Hanya saja ujar dia,  terkait pemusatan latihan pihaknya masih mencarikan dana yang saat ini belum mencukupi.
“Hampir sama dengan cabang lain,  persoalan dana masih jadi kendala pelaksanaan pemusatan latihan saat ini,” ujar dia.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 3
  • 2,637
  • 444
  • 4,752,603
  • 1,944,706
  • 31
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip