PDI Perjuangan Gelar Pendidikan Untuk Bakal Caleg

    Jakarta, jurnalsumatra.com – PDI Perjuangan menggelar pendidikan untuk bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di semua tingkatan guna menjaring caleg berkualitas untuk berada di lembaga legislatif.
“Pendidikan untuk bacaleg, diselenggarakan partai di semua tingkatan baik tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota,” kata anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, Eddy Kusuma Wijaya, di Jakarta, Jumat.
Eddy Kusuma Wijaya menjelaskan, pendidikan tingkat pertama untuk bacaleg DPRD kabupaten/kota, diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan setempat.
Pendidikan untuk bacaleg di tingkat provinsi yakni pendidikan madya diselenggarakan DPD PDI Perjuangan untuk caleg DPRD provinsi.
Kemudian di tingkat pusat, DPP PDI Perjuangan menyelenggarakan pendidikan tingkat utama untuk caleg DPR RI.

“Pendidikan ini merupakan syarat bagi kader maupun simpatisan yang ingin menjadi caleg di jenjangnya masing-masing,” kata Eddy.
Anggota Komisi II DPR RI dari daerah pemilihan III tersebut mengatakan, dirinya sudah menjalani pendidikan becaleg tingkat utama untuk menjadi caleg DPR RI menghadapi pemilu legislatif 2019.
Pada pendidikan bacaleg tingkat utama, kata dia, diberikan pembekalan soal loyalitas sebagai kader partai, ideologi dan strategi partai, maupun ilmu pemerintahan.
“Pada pendidikan tersebut juga diberikan pembekalan, bagaimana penyikapan terhadap persoalan yang berkembang seperti berita hoax dan isu-isu negatif yang menyerang partai,” kata purnawirawan polisi berpangkat inspektur jenderal ini.
Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten ini menambahkan, PDI Perjuangan juga membuka peluang kepada simpatisan dan masyarakat umum untuk menjadi caleg melalui PDI Perjuangan, tentunya melalui proses seleksi yang dilakukan partai.(anjas)

Leave a Reply