Pedagang Diminta Untuk Tidak Lagi Berjualan Dipinggir Jalan

Jurnal Sumatra - 23/09/2020 9:53 PM
Pedagang Diminta Untuk Tidak Lagi Berjualan Dipinggir Jalan
 - ()
Editor

Muba, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba didampingi Tim Pemantauan dan Pengamanan Pasar yang terdiri dari TNI, Polsek Sekayu dan Sat Pol PP Muba turun langsung ke lokasi guna melakukan himbauan dan arahan serta menyampaikan Surat Pemberitahuan Peringatan ketiga kepada para pedagang yang masih berjualan di jalan dari arah Jalan Kapten A Rivai menuju ke arah Pasar Inpres, Sekayu, Rabu (23/9/2020).

Pada kesempatan itu, Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Muba, Azizah SSos MT menyampaikan bahwa sesuai dengan ketentuan peraturan tentang PKL dan Izin Usaha Perdagangan serta Tata Ruang Kabupaten Muba, maka dilarang melakukan aktivitas perdagangan di kawasan tersebut.

“Para pedagang diminta agar segera kembali berdagang/berjualan di tempat yang sudah disediakan Pemkab Muba, yaitu di Pasar Randik Sekayu. Surat pemberitahuan sudah disampaikan sebanyak tiga kali dan apabila masih tetap berjualan di tempat tersebut, maka akan diambil tindakan tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku,”ujarnya.

Dijelaskan Azizah, para pedagang diberi waktu tiga hari sejak diterimanya surat tersebut untuk kembali ke tempat mereka di Pasar Randik. Pemkab Muba sudah merelokasi dan menyediakan tempat di Pasar Randik sejak satu tahun lalu, maka bagi yang masih membandel menggelar dagangan di pinggir jalan tersebut tentu akan diambil tindak tegas.

“Karena kita ingin kawasan ini tertib dan tidak lagi terjadi adanya pedagang-pedagang yang berjualan di tempat ini. Tugas kami adalah menjaga ketertiban umum dan menjadikan kawasan tersebut sesuai dengan peruntukannya,”jelas dia.

Sementara itu Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi menghimbau agar masyarakat yang sampai saat ini masih membuka lapak atau berdagang di sepanjang Jalan Kapten A Rivai menuju ke arah pasar Inpres, kiranya mematuhi aturan yang telah di tetapkan Pemkab Muba.

“Setahun yang lalu Pemkab Muba sudah menyediakan fasilitas di Pasar Randik Sekayu, kan sudah disepakati bersama bahwasannya para pedagang di relokasi kesana agar kawasan ex.Pasar Talang Jawa dapat tertib dan rapi. Maka dari itu tolong kerjasamanya dari para pedagang agar tetap mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan,”Imbaunya (Rafik elyas)

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 5
  • 7,922
  • 512
  • 4,570,488
  • 1,903,148
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip