Pelaku Usaha Pempek Ikuti Sosialisasi Sistem Penjualan Online

Jurnal Sumatra - 24/09/2020 12:22 PM
Pelaku Usaha Pempek Ikuti Sosialisasi Sistem Penjualan Online
 - ()
Editor

Palembang, jurnalsumatra.com – Puluhan pelaku usaha Pempek di Seberang Ulu I, mengikuti sosialisasi sistem penjualan pempek melalui sistem penjualan online guna memajukan industri rumah tangga. Sosialisai yang diselenggarakan antara Pemerintah kota Palembang bersama PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (GOJEK) ini terus melebarkan sayapnya dalam membantu usaha rumahan untuk terus maju disaat kondisi pandemi covid-19.

Hal diatas dibenar oleh Sekertaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa bahwa Dengan upaya menggitalisasi pedagang pempek rakyat melalui Goboz penjualan online untuk memajukan industri rumah tangga. Sebagai makanan pokok masyarakat kota Palembang disaat kondisi pandemi covid-19, pempek terus menjadi primadona diseluruh pelosok kota yang diminati oleh semua kalangan.

“Maka dari itu dengan adanya pelatihan ini, saya harap pempek yang akan di jual melalui via online semakin baik kwalitas bahannya, tidak hanya itu kebersihan serta kemasannya menjadi perhatian dari pelaku usaha tersebut,” jelasnya kamis (24/9/2020).

Lanjutnya pada kesempatan ini, para peserta agar memperhatikan kualitas dan nutrisi produk pempek yang dibuat, salah satunya terkait dengan keamanan kandungan bahan pembuatan pempek, dan memberikan inovasi-inovasi baru pada produk pempeknya agar menarik bagi konsumen. Mari kita wujudkan cita-cita Kata Palembang menjadikan kuliner pempek “GO Internasional.

Maka dari itu 53 binaaan pempek dari kecamatan yang telah bekerja sama dengan gojek ini bisa mempelajari bagaimana pemasaran produk mereka melalui sistem online ini agar lebih baik tentunya.

“Saya berharap melalui pelatihan ini dapat menciptakan jiwa wirausaha/UMKM baru di tengah kondisi pandemi covid 19. Selain itu juga tidak lupa saya  Adaptasi Kebiasaan Baru, dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan standar dalam memutus mata rantai penyebaran.”tutupnya.(rlls)

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 3
  • 3,775
  • 698
  • 4,582,472
  • 1,904,909
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip