Pembangunan Dua Puskesmas Rawat Inap Segera Selesai

Jurnal Sumatra - 06/12/2017 9:42 AM
Pembangunan Dua Puskesmas Rawat Inap Segera Selesai
 - ()
Editor

   Tangerang, jurnalsumatra.com – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menargetkan pembangunan puskesmas rawat inap di Kelurahan Manis Jaya Jatiuwung dan Panunggangan Barat Cibodas selesai akhir tahun ini.
Ia telah meminta kontraktor untuk segera mempercepatan pembangunan, terlebih saat ini sudah memasuki bulan Desember.
“Pembangunannya agar dipercepat, agar segera bisa difungsikan untuk melayani masyarakat,” ujarnya di Tangerang Rabu.
Dua puskesmas juga akan difungsikan sebagai puskesmas bersalin. Keberadaan Puskesmas Manis Jaya dan Panunggangan Barat tersebut melengkapi tiga puskesmas rawat inap dan bersalin yang ada di Kota Tangerang.
“Untuk jumlah Puskesmas yang melayani rawat inap dan persalinan itu ada lima, sedang yang melayani persalinan saja ada 17, dan yang dilengkapi UGD ada 12,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Liza Puspa Dewi.

   Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara paripurna. Mulai dari promosi kesehatan, pencegahan penyakit, peningkatan sarana kesehatan hingga pelayanan yang terjangkau dan gratis.
Selain itu, untuk mewujudkan Kota Sehat, Dinas Kesehatan telah meluncurkan program Si Seksi (Sistem Monitoring Semua Siklus Kehidupan) dan Si Bugar (Sistem Pelayanan Kesehatan Komperehensip Buat Warga Kota Tangerang). Si Seksi adalah program monitoring yang dilakukan dari masa konsesi pada ibu hamil di triwulan pertama, seribu hari pertama kehamilan (HPK) hingga lansia.
Sementara untuk Si Bugar adalah informasi layanan kesehatan yang sudah disiapkan Dinas Kesehatan dan perlu diketahui oleh warga dalam menunjang kebutuhannya.
Misalnya layanan mobil ambulans gratis, aplikasi simpati, sisrute, puskesmas 24 jam dan persalinan, ambulans smart 119 hingga pengaduan Laksa.
“Jadi, kita ingin agar warga tahu layanan yang dibutuhkan ketika gawat darurat. Makanya kita sosialisasi dengan nama Si Bugar,” ujarnya.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 2
  • 10,668
  • 496
  • 4,803,398
  • 1,948,451
  • 12
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip