Pemdes Pamasalak Jarai Salurkan BLT Tahap IV

Lahat, jurnalsumatra.com – Pemerintahan desa (Pemdes) Desa Pamasalak Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat, pada Jum’at kemarin melaksanakan pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari DD untuk Tahap IV tahun 2020.

Dalam pengucuran dana BLT dari DD tersebut, langsung disaksikan Kapolsek Jarai IPTU Indra Gunawan dan personil pantau pembagian BLT untuk warga Desa Pamasalak Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat yang terkena dampak Pandemi atau Covid 19.

Acara itu, dilaksanakan pada Jum’at kemarin, yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB, hingga selesai. Turut hadir dalam Pembagian Dana BLT dari DD itu, Pjs Kades Pamasalak Febri.S.Sos, para Perangkat Desa, Danramil Jarai diwakili Pelda Mikri beserta personil dan tokoh masyarakat Desa Pamasalak Kecamatan Jarai.

Terpantau, guna untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, Kapolsek Indra Gunawan bersama personil Polsek dan Danramil turut menjaga serta membantu jalannya pembagian dana BLT dari DD tahap ke-4 di tahun 2020, dan tetap melakukan Protokol Kesehatan.

“Manfaatkan dana yang ada, dengan sebaik baik mungkin, dan belanjakan sesuai kebutuhan yang diperlukan serta selalu ikuti himbauan Pemerintah sesuai dengan protokol kesehatan mulai memakai masker saat berada dimanapun, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan guna memutuskan penyebaran Covid 19,” himbau Pjs Kades Pamasalak Kecamatan Jarai, Febri.S.Sos, kemarin.

Sementara, Kapolsek Jarai IPTU Indra Gunawan dibincangi wartawan mengaku, dirinya merasa bersyukur sekali selama pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari DD tahun 2020 mulai tahap I hingga tahap IV untuk Desa Pamasalak Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat, dapat berjalan lancar dan kondusif.

“Terimakasih kami ucapkan kepada masyarakat Pamasalak Kecamatan Jarai, bisa bersama sama menjaga ketentraman dan jauh dari ribut terkait pembagian BLT dari DD dari tahap I sampai dengan IV,” ungkap Kapolsek Jarai.

Selain itu, disampaikan Indra Gunawan, sebagai Pengayum – Pelindung Masyarakat menghimbau agar semua warga Desa Pamasalak tetap mengikuti himbauan Pemerintah dan mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker, dan menjaga jarak untuk memutuskan mata rantai dalam penyebaran Pandemi yang ada.

“Bagi masyarakat Desa Pamasalak terutama penerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari DD kiranya dapat meminits mungkin dalam penggunaan bantuan yang ada. Terutama menjaga tubuh sebagai benteng pertahanan semasa Covid 19. Karena, kita tidak tahun kapan akan berakhirnya Virus ini,” pesan Kapolsek Jarai. (Din)