Pemkab Gelontarkan Rp.43,5 Miliar Untuk Pembangunan Kikim Area

Jurnal Sumatra - 20/10/2020 9:00 PM
Pemkab Gelontarkan Rp.43,5 Miliar Untuk Pembangunan Kikim Area
Guna untuk meningkatkan roda perekonomian dan kesejahteraan bagi masyarakat berbagai pembangunan terutama dibidang Infrastruktur dikepemimpinan Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Wabup Lahat H.Haryanto SE MM, terus dilakukan. - (Jurnal Sumatra)
Editor

Lahat, jurnalsumatra.com – Guna untuk meningkatkan roda perekonomian dan kesejahteraan bagi masyarakat berbagai pembangunan terutama dibidang Infrastruktur dikepemimpinan Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Wabup Lahat H.Haryanto SE MM, terus dilakukan. Hal ini dibuktikan berbagai pembangunan dikebut pengerjaannya. di tahun 2020 Pemerintahan Daerah (Pemdah) Kabupaten Lahat, menggelontarkan dana melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) II Lahat, sebesar Rp.43,5 Milyar untuk pembangunan sejumlah proyek di Kecamatan Kikim Area, Kabupaten Lahat.

Untuk memastikan dana APBD II Lahat dalam pengerjaannya sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat, pada Senin (19/10/2020),  Bupati Lahat Cik Ujang SH beserta rombongan melakukan kunjungan kerja, evaluasi, dan monitoring kegiatan pembangunan infrastruktur fisik dan non fisik tahun 2020 diwilayah Kecamatan Kikim Area, khususnya di Desa Kencana Sari Kecamatan Kikim Timur, Lahat.

Turut hadir dalam kegiatan kunjungan kerja, evaluasi, dan monitoring kegiatan pembangunan infrastruktur fisik dan non fisik tahun 2020, sejumlah kepala dinas (Kadis), Kabag, Kabid, dan SKPD lainnya, Danramil Kikim Kapten Agus Subakti, Kapolsek Kikim Area, Camat se Kikim Area, para Kades se Kikim Area, PT Lonsum, pengurus Ponpes, tokoh Agama, tokoh masyarakat, dan warga Desa Kencana Sari Kikim Timur Kabupaten Lahat.

Kepala Desa (Kades) Kencana Sari Kecamatan Kikim Timur, Lahat, Sugianto SE menegaskan, sejak awal dirinya masuk kedesa Kencana Sari, dikepemimpinan Bupati Lahat Cik Ujang SH yang pertama masuk dan membangun Desa Kencana Sari Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat. Alhamdulillah, diungkapkan Sugianto, di Tahun 2020 pembangunan mulai jalan cor beton sepanjang 2100 meter yang saat ini pengerjaannya terus dikebut. Selain itu, ditahun sebelumnya di Desa Kencana Sari Kikim Timur telah mendapatkan pembangunan berupa sumur bor dari dinas PU Lahat.

“Terimakasih kami mengucapkan pada Pak Bupati Lahat, semoga dengan pembangunan jalan cor beton dan pembuatan sumur bor dari dinas PU Lahat ini, dapat membantu dan meningkatkan roda perekonomian demi kesejahteraan warga Desa Kencana Sari Kikim Timur, Kabupaten Lahat,” kata Sugianto. Camat Kikim Timur, Kabupaten Lahat Pukatul Hadi SP.M.Si mengucapkan, pertama tama selamat datang dan terimakasih kepada Bupati Lahat dan rombongan khususnya didesa Kencana Sari. dalam menyambut kedatangan Bupati Lahat masyarakat yang ada, saling bahu membahu dan bergotong royong untuk menyambut Bupati Lahat beserta rombongan.

Bukan hanya itu saja, Camat Kikim Timur Kabupaten Lahat ini, juga memberikan Apresiasi setinggi tingginya terhadap Bupati Lahat Cik Ujang SH yang sangat bersemangat sekali dalam membangun Kabupaten Lahat ini. “Dimasa pandemi atau covid 19 ini, pak Bupati Lahat masih terus berjuang keras untuk pembangunan baik bangunan di Desa maupun pembangunan di Kabupaten Lahat, kami yakin dan percaya itu semua dilakukan untuk kesejahteraan masyarakatnya,” pungkas Camat Kikim Timur.

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam kata sambutannya menjelaskan, dengan turun kelapangan hari ini bersama rombongan dalam rangka evaluasi dan monitoring pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Lahat. Cik Ujang juga mengaku, sangat bangga terhadap Desa Kencana Sari Kecamatan Kikim Timur telah membangun Gedung Pertemuan yang sangat besar untuk keperluan masyarakat kalau acara hajatan serta acara lainnya sehingga Gedung ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

“Saya selaku Bupati Lahat mengucapkan terimakasih atas sambutannya terutama warga Desa Kencana Sari, kedatangan kami bersama rombongan hari ini tidak lain dalam rangka evaluasi dan monitoring pembangunan infraksruktur di Kabupaten Lahat,” kata mantan Bupati Lahat yang lebih dikenal dengan sebutan CU ini. Apabila pembangunan itu, menurut Cik Ujang untuk kepentingan masyarakat banyak, jelas Pemkab Lahat sangat setuju. Begitu juga kepala desa diharapkan dapat merangkut pembangunan supaya berjalan sebagaimana mestinya.

“Untuk itulah, kami datang kesini untuk evaluasi dan monitor terhadap pembangunan yang ada. Saya berniat pembangunan di Kabupaten Lahat dimuali dari pelosok, pinggiran terus berangsur kekota diwilayah Kabupaten Lahat. Tapi, harus kita utamakan dari pinggir dan perbatasan diwilayah Kabupaten Lahat,” inginnya. Oleh sebab itu, Pemkab Lahat menganggarkan dana APBD II Lahat sebesar Rp.43,5 Milyar untuk pembangunan di Kikim Area yang pembangunannya diutamakan didaerah trans dulu, lalu dilanjutkan daerah Kikim lainnya. Pemkab Lahat akan berkomitmen untuk terus berusaha menambah pembangunan di Kabupaten Lahat.

Bupati Lahat berharap infrastruktur jalan desa kencana sari dibangun sepanjang 4,5 kilometer dengan lebar 4 meter yang menggunakan Cor Beton. dengan kondisi jalan yang telah bagus diharapkan kedepan aktifitas masyarakar dapat membaik sehingga tingkat perekonomian warga juga ikut meningkat. “Tolong doakan kami agar selalu diberikan kesehatan supaya bisa membangun Kabupaten Lahat, mulai jalan bagus sehingga masyarakat menjadi sejahterah dan tidak susah membawa hasil kebun maupun hasil bumi. Mari kita selalu jaga silahtruhmi dan bersinergi supaya pembangunan di Kabupaten Lahat  lancar aman dan jgn lupa bayar pajak untuk membangun Kabupaten Lahat,” pungkas Bupati Lahat seraya menambahkan, upaya Pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 masih terus berlanjut, untuk itu, masyarakat tetap ikuti Prokes dan terapkan 3 M selalu mencuci tangan, memakai masker, dan tidak boleh berkerumbun.

Terpantau Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama rombongan Forkopimda tiba di Desa Kencana Sari Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat sekitar pukul 11.45 WIB, Dalam rangka kunjungan kerja, evaluasi, dan, monitoring kegiatan pembangunan Infrastruktur fisik dan non fisik tahun 2020. lalu, sekira jam 14.45 WIB acara bubar dan Bupati beserta rombongan kembali ke Lahat dalam keadaan aman dan lancar. (Din)

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 3
  • 327
  • 61
  • 4,742,827
  • 1,942,565
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip