Pemkab: Layanan publik Aceh Barat tak terganggu tes swab massal ASN

Jurnal Sumatra - 26/09/2020 11:54 AM
Pemkab: Layanan publik Aceh Barat tak terganggu tes swab massal ASN
 - ()
Editor

Meulaboh, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat memastikan pelayanan publik di setiap kantor pemerintah di daerah itu tidak terganggu dan tetap berjalan normal, meski kini dilakukan tes usap (swab) secara massal terhadap seluruh aparatur sipil negara (ASN) di daerah tersebut untuk memutus penularan virus corona jenis baru (COVID-19).

  “Dapat kami pastikan pelayanan publik di Aceh Barat semuanya berjalan lancar, tidak ada kendala sama sekali,” kata Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Amril Nuthihar di Meulaboh, Jumat.

  Tes swab massal tersebut dilakukan setelah Bupati Aceh Barat Ramli MS dinyatakan positif COVID-19 daribhasil tes usap (swab) pada Jumat (18/9).

  Menurut Amril, meski mewajibkan seluruh ASN yang bertugas di Kantor Bupati Aceh Barat dan lembaga pelayanan publik lainnya di daerah itu mengikuti tes usap, namun pelayanan di kantor pemerintah tetap dibuka dan dilayani dengan sistem pembagian jam kerja.

  Amril Nuthihar menjelaskan, kewajiban tes swab ini dilakukan agar memastikan tidak ada ASN, pejabat daerah dan masyarakat ikut terpapar virus corona.

  Selain itu, hingga saat ini pemerintah daerah juga semakin memperketat protokol kesehatan di setiap perkantoran pemerintah dengan mewajibkan seluruh masyarakat memakai masker untuk mendapatkan pelayanan.

  “Selain wajib mencuci tangan dan memakai masker, setiap pengunjung yang berada di kantor pemerintahan juga tidak boleh berkerumun atau duduk berdekatan,” kata Amril Nuhihar, menambahkan.(anjas)

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 3
  • 2,002
  • 141
  • 4,564,568
  • 1,902,777
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip