Pemkot Metro Lakukan Penetrasi Pasar Tekan Harga Menjelang Lebaran

Jurnal Sumatra - 29/05/2019 4:53 PM
Pemkot Metro Lakukan Penetrasi Pasar Tekan Harga Menjelang Lebaran
 - ()
Editor

Bandarlampung, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Provinsi Lampung menggelar penetrasi pasar untuk menekan harga bahan pokok pada sejumlah pasar di Kota Metro menjelang Lebaran 2019 Masehi atau Idul Fitri 1440 Hijriah.

  “Intinya untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok. Karena harga di sini kan ada selisih dari harga pasar,” kata Wakil Wali Kota Metro Djohan, dihubungi dari Bandarlampung, Rabu.

  Dia mengatakan, bahan pokok yang disediakan saat penetrasi pasar yakni telur, daging, bawang merah, bawang putih, beras, dan cabai.

  “Alhamdulillah dari Bulog dan juga dari distributor seperti bawang, telur dan lainnya mendukung kegiatan ini,” katanya.

  Menurut Djohan, masyarakat sangat antusias untuk berbelanja dalam kegiatan  penetrasi pasar itu, bahkan rela mengantre dari pagi hari.

  “Makanya tadi saya sempat tegur Bulog kenapa datangnya telat padahal masyarakat sudah mengantre. Ini saking antusiasnya masyarakat sampai ada yang mau borong, ada yg mau beli bawang satu karung. Ini yang tidak boleh, karena masyarakat lain bisa tidak kebagian,” ucapnya.

  Kabag Perekonomian Pemkot Metro Elmanani menjelaskan, selisih harga dalam penetrasi dengan harga pasaran cukup banyak, salah satunya yakni harga bawang putih Rp23 ribu, sedangkan di pasar Rp35 ribu.

  “Selisihnya lumayan banyak. Harga daging Rp90 ribu, kemudian juga bawang putih Rp23 ribu. Di pasar harga bawang putih Rp35 ribu,” katanya menjelaskan.

  Ia menambahkan, penetrasi pasar tersebut dilaksanakan untuk menekan harga kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri ini.

  “Supaya stabil harganya. Kalau pun naik tidak melonjak signifikan,” tambahnya.(anjas)

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 3
  • 12,702
  • 563
  • 4,805,432
  • 1,948,518
  • 1
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip