Pemprov Babel-RSB Timah Kerja Sama Kesehatan

Jurnal Sumatra - 06/02/2018 3:56 PM
Pemprov Babel-RSB Timah Kerja Sama Kesehatan
 - ()
Editor

     Pangkalpinang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Rumah Sehat Baznas (RSB) Timah Pangkalpinang menandatangani nota kesepahaman (MoU) guna meningkatkan pelayanan kesehatan fakir miskin dan anak terlantar di daerah itu.
“Kami mengapresiasi PT Timah yang bekerja sama dengan Baznas membangun rumah sehat untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada fakir miskin,” kata Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fatah usai penandatangan kerja sama di Pangkalpinang, Senin.
Ia menjelaskan pemberian pelayanan kesehatan gratis bagi fakir miskin sesuai dengan Pasal 34 ayat 1 Undang-Undang Dasar 1945 yang menyebutkan fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara.

“RSB Timah ini merupakan suatu terobosan PT Timah untuk memberikan pelayanan dasar seperti bidang kesehatan, pendidikan dan lainnya kepada masyarakat miskin di daerah ini,” katanya.
Menurut Abdul Fatah, kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia masyarakat fakir miskin dan meningkatkan kesejahteraan keluarganya.
“Dengan adanya kerja sama ini maka pelayanan kesehatan kepada fakir miskin dan anak-anak terlantar semakin baik,” ujarnya.
Manajer RSB Timah Pangkalpinang, dr Julian Andriansyah mengatakan tujuan kerja sama ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada fakir miskin di daerah ini.
“Mudah-mudahan dengan adanya kerja sama ini akan terjalin sinergi antara RSB Timah dengan pemerintah provinsi dalam memberikan pelayanan kepada mustahiq di daerah ini,” katanya.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 6
  • 6,216
  • 1,545
  • 4,584,913
  • 1,905,756
  • 3
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip