Pencairan BOS Bolaang Mongondow Tunggu Perjanjian Hibah

Jurnal Sumatra - 06/03/2018 2:40 PM
Pencairan BOS Bolaang Mongondow Tunggu Perjanjian Hibah
 - ()
Editor

     Bolaang Mongondow, jurnalsumatra.com – Pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah triwulan I di Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara menunggu perampungan Naskah Perjanjian Hibah Daerah dari 289 sekolah.
“Penyaluran dana BOS triwulan I 2018 akan disalurkan di 289 sekolah, untuk saat ini kami tinggal menunggu NPHD dari masing-masing sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Renti Mokoginta di Bolaang Mongondow, Senin (5/3).
Pihaknya terus memacu pencairan dana BOS bisa segera dilakukan ke masing-masing sekolah dengan besaran anggaran Rp32 miliar.
“Guna mewujudkan progran wajib belajar sembilan tahun, maka kami akan terus memacu agar supaya dana tersebut segera dicairkan,” katanya.

Ia mengatakan sekolah penerima BOS terdiri atas 68 SMP dan 221 SD.
Dia mengharapkan setiap sekolah dapat memanfaatkan dana BOS dengan baik agar dapat meringankan beban biaya operasi sekolah serta membebaskan pungutan dari peserta didik yang kurang mampu.
“Diharapkan dana itu digunakan sebaik mungkin, karena sasaran dana BOS ini untuk memberikan keringanan maupun kemudahan bagi peserta didik,” tuturnya.
Ia menambahkan program BOS merupakan salah satu langkah dari pemerintah maupun daerah mewujudkan pendidikan yang bermutu serta mempercepat pencapaian Standar Pelayanan Minimal dan Standar Nasional Pendidikan.
“Atas target bidang pendidikan tersebut maka program BOS ini dilaksanakan. Mudah-mudahan upaya pemerintah ini dapat ditunjang seluruh ‘stakeholder’ masyarakat, termasuk para penerima manfaat,” ujarnya.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 2
  • 1,334
  • 183
  • 4,751,300
  • 1,944,445
  • 30
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip