Pengedar Shabu dan Extacy Berhasil Diringkus

Jurnal Sumatra - 18/09/2020 1:14 PM
Pengedar Shabu dan Extacy Berhasil Diringkus
 - ()
Editor

MuaraEnim, jurnalsumatra.com –  Perang terhadap musuh Negara Narkotika kembali ditunjukkan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Muaraenim. Kali ini, giliran seorang waria dan seorang petani dapat ditangkap. Karena, kedua tersangka kuat dugaan sebagai pengedar Narkoba jenis Shabu dan Extacy didalam wilayah hukum Polres Muaraenim.

Keduanya dicokok dengan TKP yang berbeda. Untuk tersangka pertama bernama Saiful Bahri (49) warga dusun I Talang Beliaung Kecamatan Belida Darat, selanjutnya, Aris alias Lilis (40) warga asal tegal rejo RT 07 Kecamatan Lawang yang berprofesi sebagai jasa Salon Rambut, setelah Satresnarkoba Polres Muaraenim mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa dilokasi atau kediaman mereka kerap dijadikan tempat transaksi Narkotika.

“Dari informasi tersebut, anggota melakukan Lidik kelapangan. Setelah sasaran dan tempat diketahui, lalu langsung mengamankan kedua pelaku dilokasi yang berbeda yang diduga selaku pengedar Narkotika jenis Shabu dan Extacy,” ungkap Kapolres Muaraenim AKBP Doni Eka Syaputra SH SIK MM di dampingi Kasat Narkoba IPTU Rahmat Aji Prabowo SIK, ketika melakukan jumpa pers pada Kamis (17/09/2020).

Dijelaskan Kapolres Muaraenim, bahwa penangkapan keduanya TSK ini berawal adanya laporan dari masyarakat yang telah merasa sangat resah terhadap aktifitas yang digeluti kedua pelaku.

“Bisnis yang dilakoni keduanya sudah sangat meresahkan warga yang ada. Sehingga, bermodalkan informasi tersebut, Tim Satresnarkoba bergerak cepat dan melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka ditempat yang berbeda,” tambah Doni lagi.

Bahkan, dikatakan Doni, pada saat penangkapan berlangsung, salah satu tersangka diduga bandar ini, nyaris lolos dari buruhan anggota dan berusaha membuang barang bukti (BB) dari dalam tas nya. “Namun, dikarenkan kesiapan petugas kita, akhirnya berhasil membeku tersangka berikut barang bukti yang hendak dibuangnya dari tas milik pelaku,” urainya.

Menurut Doni, dari tangan kedua terduga bandar ini, Satresnarkoba berhasil mendapatkan dan menggamankan BB berupa 47 paket Narkotika jenis Shabu dengan berat brutto 17.57 gram, 19 paket Narkotika jenis Shabu dengan berat brutto 10.40 gram, 20 butir Pil Extacy dengan berat brutto 6.83 gram, dua unit HP merk Oppo, Nokia, dan 1 buah tas.

“Kalau ditaksir barang bukti (BB) Shabu dan Extacy yang berhasil diamankan oleh anggota kita, bisa mencapai puluhan juta rupiah,” terangnya. Maka dari itu, kedua TSK akan dijerat Pasal 114 dan Pasal 112 ayat (2) undang undang (UU) nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara dan maksimal seumur hidup.

“Kedua pelaku sudah kita amankan berikut BB di Polres Muaraenim, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, guna untuk proses hukum kedepannya. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menjauhi Narkoba dan informasikan kepada kami apabila warga melihat aktifitas yang mencurigakan,” pesan Kapolres Muaraenim, kemarin. (Syah)

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 2
  • 4,475
  • 776
  • 4,583,172
  • 1,904,987
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip