Persiraja Layani PSMS Medan

Jurnal Sumatra - 30/01/2018 3:45 PM
Persiraja Layani PSMS Medan
 - ()
Editor

     Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Persiraja Banda Aceh yang sedang mempersiapkan diri menghadapi Liga II nasional Maret mendatang melayani PSMS Medan dalam laga persahabatan, di Stadion Teladan Medan, Selasa (30/1).
Manejer Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin di Banda Aceh, Senin mengatakan, timnya melakoni pertandingan persahabatan tersebut atas undangan  PSMS.
“Kita diundang oleh PSMS untuk melakukan pertandingan persahabatan di Medan. Semua mereka (tuan rumah) yang tanggung,” jelasnya.
Laga persahabatan dua tim klasik di Sumatera yang pernah saling bersaing di kompetisi sepakbola nasional sejak perserikatan hingga liga profesional, menjadi ajang uji coba  menghadapi kompetisi beda kasta tahun ini.
PSMS mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga I, sedangkan Persiraja menghadapi Liga II. Meski  beda kasta, kedua tim akan menyungguhkan permainan menarik dan bermanfaat.
Nazaruddin yang akrab disapa Cekgu ini mengatakan bagi Persiraja pertandingan persahabatan ini menjadi ajang ujicoba berkualitas karena PSMS merupakan tim tangguh.

Cekgu menyebutkan dalam menghadapi pertandingan persahabatan ini, Persiraja yang ditangani pelatih Akhyar Ilyas memboyong 25 pemain ke Medan.
Pertandingan ini, katanya bermanfaat bagi Persiraja dalam meningkatkan kemampuan dan mempadukan tim. “Persiraja hanya bertanding dengan PSMS di Medan, setelah itu langsung kembali ke Banda Aceh,” katanya.
Tim  berjuluk Laskar Rencong ini sebelumnya telah menguji kemampuan para pemainnya dalam  try-out (ujicoba) pertama dengan  tim lokal yaitu  Banda Aceh Football Club, di lapangan H. Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Selasa (23/1) sore.
Pada try-out pertama tersebut, Fahrizal Dillah mencatat kemenangan 4 – 0. Namun bagi sang arsitek Persiraja Akhyar Ilyas bukanlah hasil kemenangan besar tersebut yang menjadi ukuran kemajuan timnya.
Tetapi yang menjadi penilaiannya adalah kemajuan kemampuan yang telah dicapai pemain di setiap posisi, untuk pembentukan tim.
Sementara itu, tim berjuluk Ayam Kinantan, PSMS Medan pada musim kompetisi 2017 bermain di Liga II dan berhasil promosi bermain ke-liga I tahun ini.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 4
  • 1,545
  • 305
  • 4,748,000
  • 1,943,832
  • 7
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip