Pertamina Gelar Touring Pertamax Series

Jurnal Sumatra - 13/12/2017 4:37 PM
Pertamina Gelar Touring Pertamax Series
 - ()
Editor

    Medan, jurnalsumatra.com – PT Pertamina Marketing Operation Region I menggelar Touring Pertamax Series dengan menggandeng sejumlah komunitas otomotif dalam memeriahkan HUT ke-60, Rabu.
Dengan mengangkat tema EcoMOR1mpACT, Pertamina melibatkan komunitas pecinta mobil Mercedes Benz, JazzFitClub Medan, Komunitas Vespa Modern, Move Medan, Komunitas Motor Trail, Extreme, dan Komunitas Honda CBR, dan Rider-6 Motorcycle Club.
Pada kegiatan itu, seluruh peserta dari komunitas mobil Mercedes Benz menggunakan bahan bakar jenis Pertamax Turbo, sedangkan komunitas Honda Jazz dan sepeda motor menggunakan bahan bakar Pertamax.
Dengan rute Medan-Parapat-Medan yang memiliki jarak tempuh 367 km, seluruh peserta touring akan memperbandingkan manfaat penggunaan Pertamax Series dengan BBM jenis Premium.
General Manager Pertamina Marketing Operation I Erry Widiastono mengatakan, touring tersebut digelar sebagai salah sati bentuk kampanye dalam penggunaan bajan bakar berlualitas.
Bahan bakar khusus seperti Pertamax Turbo, Pertamax, dan Pertalite itu memiliki kandungan Ron lebih tinggi sehingga membawa dampak positi bagi performa mesin kendaraan.

    Selain itu, Pertamax Series tersebut juga ramah lingkungan karena menghasilkan emisi buang yang lebih baik.
Sebagai perusahaan milik pemerintah, Pertamina selalu peduli dengan lingkingan sesuai UU 16 tahun 2016 dengan menghadirkan produk berkualitas yang ramah lingkungan.
Melalui kegiatan touring terswbut, Pertamina juga mengimbau masyarakat dan komunitas kendaraan agar menggunakan bahan bakar yang ramah lingkungan.
“Karena teknologi kendaraan lebih maju, akan lebih baik dengan memggunakan bahan bakar yang memiliki kandungan Ron lebih baik. Jadi, kita bisa ikut serta dalam menjaga lingkungan,” katanya.
Salah seorang peserta touring Anhari Nafiz Nasition mengatakan, penggunaan Pertamax Series bukan hanya ramah lingkungan, namun juga lebih hemat dalam penggunaan BBM.
“Dengan 1 liter Pertamax Series, kami menempuh jarak hingga 10-12 km, sedangkan apabila menggunakan Premium jaraknya hanya 8 km sajaż, ujarnya.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 3
  • 3,240
  • 618
  • 4,581,937
  • 1,904,829
  • 73
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip