Perusahaan di Lahat Dinilai Banyak Tidak Jujur

Jurnal Sumatra - 30/09/2020 8:03 PM
Perusahaan di Lahat Dinilai Banyak Tidak Jujur
 - ()
Editor

Lahat, jurnalsumatra.com – Klaster perusahaan diduga menjadi faktur utama pemicu kian meroketnya jumlah korban terpapar virus corona atau covid-19 di Kabupaten Lahat.

Hal itu dikuatkan atas ketidak jujuran pihak perusahaan terhadap kehadiran karyawan karyawan baru khusus yang berasal dari luar daerah. Tujuannya, untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19 dapat membuahkan hasil yang Optimal.

Koordinator bidang penindakan Covid-19, Fauzan Choiri Denin AP MM menjelaskan, telah berusaha semaksimal mungkin dan berbagai upaya telah dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 namun tetap saja angka korban yang terjangkit terus meningkat.

Hasil pemantauan dilapangan muncul Kalster baru yakni perusahaan dimana para pemilik maupun pimpinan sering tidak jujur terkait sistem On atau Of pada karyawannya khususnya bagi yang berasal dari luar daerah.

“Di Lahat banyak perusahaan baik dibidang jasa maupun Pertambangan, karyawan nya dari luar daerah, dan mereka (Pimpinan Perusahaan) terkadang tidak memberitahukan aktivitas karyawan nya khususnya saat hari libur atau On Of dan ini lah yang kemungkinan memicu Klaster baru,” tegas Fauzan.

Ia menjelaskan, terkait masih maraknya aktivitas hajatan pihaknya tetap mengimbau agar masyarakat dapat memberitahu khususnya jika mengundang orang lebih dari 50 agar aturan Prokes bisa diterapkan karena akan ditempatkan Empat orang personel untuk melakukan pengawasan.

“Khusus ditempat hajatan biasanya Dua orang kini Empat orang nanti petugas dilapangan akan memberikan bimbingan agar warga yang hadir bisa mematuhi Prokes. Namun , sebelumnya ahli hajat harus memberi tahu melalui surat atau secara langsung,” pesan Fauzan. (Din)

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 6
  • 9,967
  • 904
  • 4,572,533
  • 1,903,540
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip