PH Dahlian Tunjukkan Bukti Ke Majelis Hakim

Jurnal Sumatra - 24/05/2018 8:21 AM
PH Dahlian Tunjukkan Bukti Ke Majelis Hakim
PH Dahlian Tunjukkan Bukti Bukti Surat Kemajelis Hakim - ()
Editor

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Sidang kasus penyerobotan tanah yang dialami oleh ahli waris tanah yakni Dalian warga Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan sebagai pelapor dengan PT Arta Prigel sebagai terlapor yang digelar di Pengadilan Tinggi Lahat, Senin (21/5/2018) lalu ditandai dengan penyerahan bukti-bukti dihadapan majelis hakim. Bukti-bukti yang diserahkan tersebut berupa surat dan dokumen penting baik dari pelapor, tergugat maupun tergugat satu dan dua.

Ketua Majelis Hakim, Agus Pancara SH Mhum menegaskan, dalam sidang kali ini semua bukti baik dari perlapor maupun terlapor sudah diterima oleh majelis hakim.

“Karena bukti dari pelapor dan tergugat sudah kita terima, maka sidang akan kita tunda minggu depan dengan pembacaan pembuktian dari tergugat. Jadi seluruh yang hadir hari ini, baik dari pelapor, tergugat, tergugat satu dan dua diharapkan bisa hadir untuk sidang berikutnya,”kata Agus Pancara, dalam persidangan itu.

Sementara itu,  Pengacara Pengugat dari Dalian, Firnanda SH CLH didampinggi Minsuri SH mengatakan, pihaknya akan membuktikan bahwa tanah milik warga yang diserobot oleh PT Arta Prigel merupakan tanah milik warga setempat.

“Akan kita buktikan nanti dalam sidang lanjutan, karena kita tahu ahli waris pemilik tanah ini sebenarnya tidak pernah menerima ganti rugi ataupun uang peduli dari PT Arta Prigel yang selama ini digembor-gemborkan oleh pihak perusahaan PT Arta Prigel, Karena itulah pihak penggugat meminta agar tanah yang dikuasai oleh PT Arta Prigel puluhan tahun lalu dapat dikembalikan kepada penggugat yang merupakan ahli warisnya yakni Mandja, karena hal ini dapat kita buktikan dengan saksi serta  surat surat tanah, dan ini akan kita buktikan dalam sidang berikutnya,”katanya.

Tidak itu saja, sambung Firnanda, selain bukti bukti sah tentang kepemilikan tanah yang sudah diberikan kepada ketua majelis hakim, kami juga telah menyiapkan semua saksi yang mengetahui asal muasal tentang lahan milik warga Dalian.

“Sekali lagi kami sampaikan, Dalian tidak pernah menerima ganti rugi dari perusahaan yang bergerak dikelapa sawit tersebut. Oleh sebab itu, kami mintak kepada ketua majelis hakim dapat mempertimbangkan masalah yang sudah menahun ini. Dan, benar benar adil dalam mengambil keputusan untuk enyelesaian persoalan  tanah ini, ” pintak Firnada. (Din)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 2
  • 2,066
  • 124
  • 4,794,796
  • 1,948,079
  • 5
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip