Pilkada Biak Numfor-93.372 Warga Bia Salurkan Hak Suara

Jurnal Sumatra - 27/06/2018 10:27 AM
Pilkada Biak Numfor-93.372 Warga Bia Salurkan Hak Suara
 - ()
Editor

     Biak, jurnalsumatra.com – Sebanyak 93.372 warga Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Rabu,  menyalurkan hak suara di 360 tempat pemungutan suara pada Pilkada serentak 27 Juni 2018.
Pemilihan kepala daerah serentak untuk Gubernur-Wakil Gubernur Papua serta pilkada Bupati-Wakil Bupati Biak Numfor dimulai pukul 07.30 WIT diawali dengan pengambilan sumpah dan janji anggota kelompok pemungutan suara (KPPS) di setiap TPS.
Seperti di TPS 3 Kampung Sorido distrik Biak Kota meski proses pemungutan suara pilkada serentak sudah berjalan tetapi masih ada sebagian warga masih mengecek nama di setiap TPS karena belum terdata dalam daftar pemilih tetap yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).
“Saya sudah cek identitas daftar pemilih tetap tetapi nama saya belum ada dalam DPT pilkada serentak 2018,” ungkap Mukid, salah satu warga Sorido Biak Kota.

Ketua KPPS Ferry R mengakui semua daftar pemilih tetap yang sudah terpasang di area TPS merupakan hasil ketetapan KPU.
“Kami petugas KPPS pilkada serentak hanya menjalankan tugas pemungutan suara dengan berpegangan data pemilih ketetapan KPU,” ujar Ferry.
Pelaksana tugas Bupati Herry Ario Naap berharap partisipasi warga dalam pilkada serentak ditargetkan mencapai 70 persen dari data pemilih.
“Saya imbau semua warga yang terdaftar dalam DPT bisa menyalurkan hak suara di lokasi TPS sekitar lingkungan rumah setempat,” katanya.
Tiga pasangan calon akan bertarung di pilkada serentak 27 Juni 2018 yakni pasangan nomor 1 Andreas Msen/Justinus Noriwari (senior/calon perseorangan), Paslon Nomor 2 calon petahana Herry Ario Naap/Nehemia Wospakrik (Herry-Nehem) diusung koalisi PDIP, Golkar,Hanura dan PBB.
Serta pasangan calon Nomor 3  Nicodemus Ronsumbre-Akmal Bachri (koalisi Biak bangkit bersatu Demokrat, Nasdem, PPP, PKB dan PAN).(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 4
  • 1,514
  • 110
  • 4,794,244
  • 1,948,065
  • 9
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip