Pjs Bupati OI: Media Merupakan Bagian Dari Pentahelix

Jurnal Sumatra - 28/09/2020 7:59 PM
Pjs Bupati OI: Media Merupakan Bagian Dari Pentahelix
 - ()
Editor

OganIlir, jurnalsumatra.com – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan Aufa Syahrizal, S.P, M.Sc mengatakan bahwa media merupakan bagi terpenting dari suatu daerah, kenapa, karena menurutnya media itu bagian dari Pentahelix.

“Pentahelix itu lima, penta dalam membangun negara, membangun destinasi, membangun daerah, pentahelix, pertama adalah pemerintah, kedua akademisi, ketiga adalah pelaku-pelaku usaha apapun usahanya itu, kemudian keempat komunitas, njo, lsm yang sifatnya positif, ikut membantu dan yang terakhir kelima media” Kata Pjs Bupati OI.

Oleh karena itulah dikatakan Pjs Bupati OI, media adalah bagian dari pentahelix, kalau media memberikan pemberitaan-pemberitaan yang negatif maka images daerah ini akan menjadi negatif, namun bila media memberikan berita-berita yang positif, maka daerah ini akan menjadi images yang positif bagi masyarakat luas.

Disinggung apakah dirinya bisa melakukan mutasi, Pjs Bupati OI Aufa Syahrizal mengatakan tidak bisa dan tidak punya kewenangan, karena kalaupun ada ASN yang melanggar aturan, melanggar aturan yang memang tidak layak untuk dilakukan sebagai ASN misalnya, tapi itu tentunya proses.

“Tidak serta merta saya dengan arogannya, saya sebagai bupati, langsung saya pecat langsung saya mutasi tidak boleh, memang saya tidak punya kewenangan, karena saya masih ada pimpinan diatas itu namanya gubernur, kita ada aturan, negara ini punya aturan, negara ini bukan hukum rimba yang berlaku, aturan negara yang sudah jelas diatur dalam undang-undang, begitu juga dengan ASN” Ujarnya.

Ditambahkannya, “Kalau ASN melanggar, dan sudah jelas karena undang-undang ASN tidak boleh terlibat politik praktis, tidak boleh berpihak, masalah dia mendukung si A dan si B silahkan saja individu kan, dukungan itu dibuktikan dengan di kotak suara, kan begitu jadi itu intinya, artinya jangan khawatir temen-temen, insya Allah mohon bantuan, karena sekali lagi media itu adalah bagian dari pentahelix” Terangnya. (Edi)

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 2
  • 1,734
  • 53
  • 4,598,580
  • 1,908,084
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip