Polisi Mengantisipasi Peredaran Uang Palsu Menjelang Pilkada

Jurnal Sumatra - 29/03/2018 10:10 AM
Polisi Mengantisipasi Peredaran Uang Palsu Menjelang Pilkada
 - ()
Editor

    Sukabumi, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Sukabumi Kota mengantisipasi peredaran uang palsu menjelang pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Sukabumi dan Jawa Barat 2018.
“Kami sudah menginstruksikan seluruh anggota mulai dari bhabinkamtibmas, polsek hingga polres untuk memperketat masuknya jaringan pengedar uang palsu ke wilayah hukum kami,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro di Sukabumi, Kamis.
Menurutnya, tidak menutup kemungkinan ada oknum yang memanfaatkan situasi mengedarkan uang palsu untuk kepentingan kelompoknya atau politik uang. Walaupun saat ini pihaknya belum menemukan, tetapi antisipasi sejak dini harus dilakukan.
Selain itu, pihaknya terus melakukan penyelidikan baik tingkat polres maupun polsek khususnya di pusat-pusat peredaran uang dan masyarakat sehingga jika ditemukannya ada indikasi uang palsu bisa cepat menangani dan mengembangkan.

    Ia sudah menginstruksikan kepada jajarannya yang mendapatkan laporan dari masyarakat apalabila memang ada temuan uang palsu tersebut, tetapi hingga saat ini belum menemukan adanya indikasi peredaran uang palsu.
“Kami memperketat pintu masuk perbatasan antarawilayah seperti dengan Kabupaten Sukabumi maupun Cianjur. Kemungkinan sindikat pengedar dan pembuat uang palsu bisa saja masuk ke wilayah hukum kami apalagi saat ini Kota Sukabumi tengah melaksanakan tahapan pilkada,” tambahnya.
Susatyo mengimbau masyarakat jika mendapatkan uang dari orang lain harus dilihat, diraba dan diterawang jika curiga uang tersebut palsu. Serta segera melapor kepada pihak kepolisian terdekat untuk segera ditindaklanjuti dan ditangkap pengedarnya.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 2
  • 1,674
  • 117
  • 4,794,404
  • 1,948,072
  • 5
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip