Polres Banyuasin Kawal Buruh Konvoi

BANYUASIN, SUMSEL, jurnalsumatra.com 0 Memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) Ratusan Buruh yang tergabung dalam Perserikatan Buruh Indonesia(KASBI) Kabupaten Banyuasin melakukan Konvoi secara massal dari Kabupaten Banyuasin begerak menuju Kota Palembang yang di kawal langsung personil Sat Lantas Polres Banyuasin.

Sebelum bergerak ke Palembang Ratusan Buruh terlebih dahulu  berkumpul di Depan Gerbang KM 42 Kelurahan Kayu Ara Kuning, Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin,Selasa (1/5/2018).

Terkait dengan hal tersebut,Sat Lantas Polres Banyuasin melaksanakan pengamanan untuk mengantisipasi kemacetan dikarenakan jumlah buruh yang sangat banyak.

Dikatakan,Kabag Ops Polres Banyuasin Kompol MP Nasution, SH, MH bersama Kasat Intelkam dan didampingi Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Sukiman, S.H terlebih dahulu memberikan arahan dan himbauan Kamtibmas kepada ratusan massa buruh KASBI tersebut saat sebelum melakukan pergeseran menuju ke Kota Palembang.

“Hal tersebut guna mengantisipasi terjadinya hal -hal yang tidak dinginkan saat massa buruh Kabupaten Banyuasin memperingati May Day,”katanya.

Ditambahkan AKP Sukiman, jumlah massa yang tergabung dalam Perserikatan Buruh Indonesia (KASBI) Kabupaten Banyuasin yang berjumlah lebih kurang 400 orang dengan menggunakan alat transportasi 1 buah Mobil Truck, 1 Buah Mobil Pick Up, 5 Buah Bus dan 50 buah sepeda motor beserta alat peraga.

“Mereka akan melakukan konvoi di Jalur Lintas Timur Kabupaten Banyuasin menuju Kota Palembang , namun giat konvoi massal KASBI Kabupaten Banyuasin tersebut akan dilakukan pengawalan oleh unit Patwal Sat Lantas Poles Banyuasin yang dipimpin langsung Kanit Patwal Ipda Gunawan, SH,”katanya.(BIO/LUBIS)

Leave a Reply