Polres dan Pol-PP Hantarkan Para Pendemo

Jurnal Sumatra - 10/07/2020 11:45 AM
Polres dan Pol-PP Hantarkan Para Pendemo
 - ()
Editor

Lahat, jurnalsumatra.com – Usai menyampaikan aksi protes ke Pemerintahan Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat ratusan masa yang tergabung dari Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Modern Selero (PPPTMS) Lahat, memiliki lapak di PTM Selero yang berlokasi di Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Kota Kabupaten Lahat, yang didominasi para ibu ibu, pada Kamis (09/07/2020) berlangsung dramatis.

Setiba dihalaman Pemkab Lahat dan menyampaikan orasinya, tak lama kemudian beberapa perwakilan dari PPPTMS Lahat diajak masuk keruang Asisten II Pemkab Lahat guna membahas persoalan yang ada dilapangan dan mencari jalan keluarnya.

Berselang sekitar satu jam kemudian, Ketua Orasi PPPTMS Dodo Arman serta beberapa perwakilan PPPTMS Lahat yang menyampaikan ditengah tengah ratusan masa menyampaikan, Alhamdulillah, berdasarkan hasil pertemuan dengan sejumlah dinas terkait dan Asisten II Pemkab Lahat, memutuskan dalam seminggu kedepan para pedagang di PTM Selero dibebaskan dari sejumlah pungutan.

“Alhamdulillah yaa Allah. doa kami dikabulkan. Semoga para pedagang yang ada di PTM Selero dapat dibebaskan semua, karena, sakit sekali kalau pedagang terus dibebankan sejumlah dana. Karena, tidak sebanding dengan hasil para pedagang,” teriak Dodo Arman. seraya menambahkan, hidup ibu ibu.

Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA melalui Kabag Ops Polres Lahat dihadapan para pendemo mengatakan, para pedagang untuk kembali ke PTM Selero tidak perlu bingung, karena, Polres Lahat dan Pol-PP Pemkab Lahat telah menyiapkan 4 armada.

Selain itu, ditegaskannya, dirinya menyampaikan permohonan maaf bahwa Kapolres Lahat tidak bisa hadir ditengah tengah masa dikarenakan, beliau ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Sikali lagi kami mohon maaf. 4 unit kendaran Sabhara Polres Lahat telah kita siapkan, dan 1 unit mobil milik Pol-PP Pemkab Lahat untuk mengantar para ibu ibu pendemo kembali ke Pasar PTM Selero. Silakan naik para pendemo dan bergantian saja,” ujarnya.

Karena, menurutnya, mobil Polisi merupakan mobil masyarakat dari hasil membayar pajak. “Kami berharap bisa bersantai saja, dan kami pastikan semua pendemo akan sampai ditujuan Pasar PTM Selero dengan dikawal mobil Patroli Satlantas Polres Lahat.

“Jadi, kami himbau kepada para pendemo agar tetap tahan diri dan sama sama kita menjaga Kabupaten Lahat agar aman, damai, dan kondusif,” ajaknya. (Din)

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 2
  • 70
  • 33
  • 4,759,020
  • 1,945,311
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip