Polres Gunung Kidul Gelar Operasi Zebra 2017

Jurnal Sumatra - 01/11/2017 4:53 PM
Polres Gunung Kidul Gelar Operasi Zebra 2017
 - ()
Editor

     Gunung Kidul, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar operasi Zebra Progo 2017 selama 14 hari, dimulai 1 sampai 14 November 2017 dalam rangka mengurangi angka kecelakaan.
“Operasi zebra 14 hari kedepan, untuk diutamakan penindakan hukum pada masyarakat dilakukan dengan hunting dan razia,” kata Kasat Lantas Polres Gunung Kidul AKP Mega Tetuko di Gunung Kidul, Rabu.
Ia mengatakan ada dua lokasi yang akan dilakukan operasi yakni Bunderan Siyono, Playen. Pemilihan ini karena di lokasi tersebut sering terjadi pelanggaran lalu lintas, apalagi di sana banyak jalur menuju ke beberapa wilayah. Selain itu, di Rest Area Bunder, Playen, di sana merupakan wilayah rawan laka sejauh 2,5 km.
“Bundaran Siyono merupakan pertemuan beberapa arus lalu lintas, di sana sekitar 500 meter sering terjadi pelanggaran lalu lintas,” katanya.
Mega mengatakan operasi ini diharapkan mengurangi angka kecelakaan yang cukup tinggi. Selain itu, pihaknya akan melakukan pemantauan terhadap penggunaan lampu strobo. Diharapkan masyarakat bisa mencopot sendiri, sehingga tidak dilakukan penilangan.

     “Kami mengimbau masyarakat mencopot lampu strobo sendiri, karena sesuai dengan undang-undang hanya digunakan untuk mobil tertentu, bukan untuk masyarakat umum yang kegunaanya dipertanyakan,” katanya.
Sementara Kapolres Gunung Kidul AKBP Muhammad Arif Sugiarto mengatakan operasi ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, dan sehingga tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.
“Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya oponi positif dan citra tertib dalam berlalu lintas,” katanya.
Dia mengatakan operasi ini juga mewujudkan situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.
“Semoga masyarakat semakin tertib lalu lintas,” katanya.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 4
  • 579
  • 68
  • 4,579,276
  • 1,904,279
  • 44
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip