Polsekta Amankan Pelaku Penimbunan Gas Elpiji

Jurnal Sumatra - 26/10/2020 8:18 PM
Polsekta Amankan Pelaku Penimbunan Gas Elpiji
 - (Jurnal Sumatra)
Editor

Lahat, jurnalsumatra.com – Kembali jajaran Polisi Sektor (Polsekta) Polres Lahat berhasil mengungkap serta menangkap terduga pelaku penimbunan terhadap ratusan tabung gas elpiji 3 kilogram.

“Benar, akibat dari perbuatannya tersangka terpaksa kami amankan, berikut puluhan barang bukti (BB) tabung gas elpiji 3 kilogram baik yang kosong maupun yang masih ada isi gasnya untuk diperiksa lebih lanjut,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK disampaikan Kapolsekta IPTU Irsan Rumsi SE, kemarin.

Terduga ASM (40) ini dijelaskan Irsan, diamankan Tim Opsnal Polsekta saat berada dikediamannya di Jl Baru atau tepatnya disamping Desa Manggul Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, pada Minggu kemarin sekira pukul 11.00 WIB.

“Usai kami amankan dan kami dalami, terkuaklah bahwa ASM telah terindikasi melakukan penyimpanan dan penimbuman tabung gas elpiji 3 kilogram dalam jumlah banyak tanpa mengantongi surat izin penyimpanan,” ucap Irsan lagi.

Puluhan tabung gas elpiji tersebut, kata Irsan, setelah di BAP anggota Polsekta diketahui disimpan tersangka di Jl Jaksa Agung R.Suprapto di Kelurahan Bandar Agung Kecamatan Lahat, selanjutnya petugas langsung menuju TKP.

“Lantas saat dicek dilokasi petugas mendapatkan barang bukti (BB) sebanyak 67 tabung gas LPG melon kosong tanpa disegel dari Subsidi berjumlah 68 tabung gas 3 kilogram yang masih ada isinya,” tambah Irsan. Dari temuan ini, tersangka ASM dan barang bukti (BB) langsung digelandang ke Polsekta Polres Lahat guna untuk diperiksa lebih lanjut sesuai dengan perbuatannya.

“Karena telah melakukan tindak pidana atas peyimpaman gas bumi tanpa ada mengantongi surat izin usaha, sesuai diatur dalam Pasal 53 huruf c undang undang (UU) RI Nomor 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas,” pungkas Kapolsekta Lahat. (Din)

 

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 2
  • 677
  • 62
  • 4,753,695
  • 1,944,875
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip