PPK-PPS Karawang Protes Keleterlambatan Pembayaran Honor

Jurnal Sumatra - 26/01/2018 5:14 PM
PPK-PPS Karawang Protes Keleterlambatan Pembayaran Honor
 - ()
Editor

    Karawang, jurnalsumatra.com – Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat di Kabupaten Karawang, Kamis, memprotes kantor bank BTN setempat terkait dengan keterlambatan pembayaran honor mereka.
“Sudah tiga bulan kami belum menerima honor,” kata Elan, Ketua PPK Lemahabang Wadas, saat menyampaikan protesnya di kantor Bank BTN di Jalan Kertabumi Karawang.
Menurut dia, sesuai dengan penjelasan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, keterlambatan pembayaran honor PPK dan PPS itu terjadi karena masih proses administrasi di Bank BTN.
KPU Karawang sendiri menggandeng pihak Bank BTN dalam proses transfer honor para anggota PPK dan PPS, karena di KPU Jawa Barat juga menggunakan Bank BTN.
“Bukan hanya kami (anggota PPK) atau PPS yang terlambat mendapatkan honor. petugas di tingkat sekretariat PPK dan PPS juga belum menerima honor selama tiga bulan terakhir,” katanya.

    Terkait dengan protes itu, pihak bank BTN tidak bersedia memberi keterangan resmi.
Sementara itu, anggota PPS di masing-masing desa sebanyak tiga orang, tersebar di 309 desa. Sehingga di Karawang terdapat 927 anggota PPS, dengan honor masing-masing sekitar Rp1 juta per bulan.
Sedangkan anggota PPK di setiap kecamatan sebanyak lima orang, tersebar di 30 kecamatan. Jadi di Karawang terdapat 150 orang, dengan honor masing-masing Rp1,5 juta per bulan.
Pelaksana Tugas Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Karawang Gery S Samrodi sebelumnya mengakui telah terjadi keterlambatan pembayaran honor bagi para anggota PPK dan PPS. Kondisi itu terjadi karena hingga kini masih proses di Bank BTN.
Menurut dia, pembayaran honor PPK dan PPS tidak dilakukan secara manual, tapi melalui rekening. Karena itu diperlukan seluruh anggota PPK dan PPS harus memiliki rekening BTN.
“Di KPU Jabar sudah menggunakan BTN. Jadi di daerah mengikuti,” katanya.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 3
  • 2,631
  • 444
  • 4,752,597
  • 1,944,706
  • 157
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip