PT SERD Tetap Akan Datangkan Puluhan Karyawan

Jurnal Sumatra - 05/05/2020 9:07 PM
PT SERD Tetap Akan Datangkan Puluhan Karyawan
 - ()
Editor

Lahat, jurnalsumatra.com – Ditengah tengah Pemerintah Pusat maupun Daerah sedang gencar gencarnya memerangi virus corona atau covid 19. 

Anjuran maupun Himbauan tak henti hentinya didegungkan oleh Pemerintah agar seluruh lapisan masyarakat ikuti Protokol Kesehatan. Tujuan semua itu, tidak lain untuk memutuskan mata rantai dalam penyebaran Covid 19.

Namun, anjuran dan himbauan dari Pemerintah tersebut, seakan tidak berlaku bagi bagi PT Supreme Energy Rantau Dedap (SERD), dan terkesan perusahaan yang bergerak di Panas Bumi Tenaga UAP ini, hendak kangkangi aturan termasuk Anjuran serta Himbauan dari Pemkab Lahat.

Hal itu terbukti dan diperkuat dari pengakuan pihak PT Supreme Energy Rantau Dedap (SERD) yang dipanggil Gusgas Covid 19, Bidang Pencegahan Kabupaten Lahat terkait rencana mendatangkan karyawan dari Luar Daerah.

“Benar, rencananya kami akan mendatangkan sekitar 50 orang karyawan secara berkala. Kedatangan mereka kami pastikan tetap mengikuti prosedur covid 19, sesuai dengan Protokol Kesehatan,” kilah Field Representative dari PT SERD Frengky dihadapan Gusgas Covid 19 Kabupaten Lahat.

Frengky beralasan, puluhan karyawan yang bakal didatangkan itu, sudah cukup lama direncanakan untuk menyelesaikan beberapa Proyek di area PT Supreme Energy Rantau Dedap (SERD), yang berlokasi di Desa Tunggu Bute, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat.

“50 orang karyawan tersebut, yang rencananya akan dibekerjakan untuk Driling di PT SERD. Akan tetapi, saat ini kita belum mintak izin kepada Bupati Lahat,” elak Frengky dalam pertemuan itu.

Sementara, Ketua Gugus Tugas (Gusgas) Covid 19, Bidang Pencegahan Pemkab Lahat H.Surya Desman MSi MM menyampaikan, anjuran dan himbauan selalu disampaikan oleh Pemkab Lahat agar seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lahat, tanpa terkecuali dapat mengikuti Protokol Kesehatan guna mengantisipasi penyebaran virus Covid 19.

Namun, yang disesalkan sambung Surya Desman, anjuran serta himbauan selama ini seakan tak diindahkan. Oleh sebab itu, rencana PT SERD sedikit ngotot akan mendatangkan karyawan dari Luar Daerah sebaiknya harus diketahui dan memintak izin terlebih dahulu dengan Bupati Lahat, yang juga selaku Ketua Gugus Tugas.

Ia mengatakan, karena semua itu akan berkaitan dengan pencegahan dalam penyebaran Covid 19. Apalagi saat ini, Bupati Lahat telah menyampaikan dengan tegas sangat melarang semua Perusahaan diwilayah Kabupaten Lahat untuk mendatangkan Karyawan dari Luar.

“Oleh karenanya, hasil dari pertemuan itu, kita mintak kepada PT SERD untuk menemui Bupati Lahat, guna memberikan penjelasan mereka untuk mendatangkan karyawan dari Luar Daerah. Kita sedang memutus mata rantai penyebaran covid 19. Sehingga, jika ada orang Luar masuk ke Lahat kami harus awasi sesuai dengan Protokol Kesehatan,” pungkas Desman.

Terakhir, setelah melakukan koordinasi, PT.SERD akan kembali melakukan pertemuan dengan Bupati Lahat untuk menjelaskan maksud dan tujuan perusahaan mendatangkan karyawan dari Luar Daerah itu.

Terpisah, PT Supreme Energy Rantau Dedap (SERD) Field Represntative HM Goerillah dimintaki tanggapannya melalui Via Telp dengan nomor 0813 1147 XXXX tidak mengangkat, hingga, berita ini diturunkan. (Din)

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 2
  • 11,083
  • 515
  • 4,803,813
  • 1,948,470
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip