Puluhan Pembalap Latihan Bersama

IMG_20151209_180506BANYUASIN, jurnalsumatra.com – Puluhan pembalap latihan bersama di Sirkuit Kerengge Taman Kota Pangkalan Balai. Latihan bersama crosser gasstrack ini diadakan pengurus Karang Taruna Banyuasin,Kamis (31/12) 2015.
“Tujuan agar malam tahun baru kaum muda tidak melakukan balapan liar dan hal negatif lainnya,”kata koordantor acara Yudiansyah M  Dagar.
Tidak hanya itu,lanjut Yudi pada malam harinya akan tampil 10 band lokal, dan band dari Lubuk langgau dan Palembang serta pesta jagung bakar dan kembang api, ada pertunjukan sulap.
Karang Taruna, ujar Yudi tidak ingin pergantian malam tahun baru itu ada pemuda yang kebut-kebut dijalan raya dan hal negatif lainnya.
lanjut Yudi, pihaknya selaku panitia penyelenggara mengajak para kaula muda untuk berkumpul di taman kota dan merayakan malam pergantian tahun baru. ” tema kegiatan kita kali ini Dalam menyongsong MEA tahun 2016 jadikan momentum pergantian tahun baru sebagai ajang bagi pemuda untuk berkreatifitas dan berinovasi,”tegasnya.
Ketua Karang Taruna Banyuasin, Roni Utama mengatakan Karang taruna sebagai bagian dari kepemudaan ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi pemuda di Kabupaten Banyuasin. Salah satu langka yang terus dilakukan adalah dengan mengadakan kegiatan yang memacu kreatifitas bagi para pemuda entah itu dibidang seni maupun olah raga. ” kita ingin menjadikan karang taruna ini bermanfaat bagi masyarakat, maka kita terus berbuat dengan mengadakan berbagai kegiatan kepemudaan,”katanya.
Dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan ini terang Roni paling tidak untuk menekan hal-hal yang negatif yang mungkin selama ini biasa dilakukan para pemuda. “Jika tadi biasa kebut-kebutan di jalan raya dengan acara ini hal itu tidak lagi karena ada tempat penyalurannya, begitu juga yang hobi band,kita sediahkan tempatnya,”kata Roni.(Lubis)

Leave a Reply