PWM DIY Gelar Muhammadiyah Jogja Expo

YOGYAKARTA, jurnalsumatra.com – Dalam rangka mengenalkan Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kepada masyarakat, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY akan menggelar Muhammadiyah Jogja Expo (MJE) di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada 5-7 Oktober 2018.

Kegiatan pesta terbesar Muhammadiyah DIY, kali pertama yang diadakan PWM DIY itu, merupakan pameran yang diikuti amal usaha Muhammadiyah (AUM) se-DIY. Dan diharapkan, masyarakat luas mampu mengenal Muhammadiyah DIY dengan baik.

Muhammadiyah Jogja Expo #1 akan diikuti Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Wirobrajan, Kotagede, Umbulharjo, Mantrijeron, Piyungan, Pleret, Dlingo, Imogiri, Sleman, Minggir, Prambanan, Depok, Gedangsari, Semin, Nglipar, Ponjong.

Selain itu juga diikuti Pimpinan Cabang Muhamadiyah (PCM) Dekso, Wates Selatan, Galur, dan Sentolo.

Seperti disampaikan Nur Aisyah Haifani, koordinator Panitia MJE # 2018, dalam kegiatan yang akan dibuka Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof Dr Muhadjir Effendi, MAP, bisa menarik warga Muhammadiyah untuk mengunjunginya.

“Terlebih yang ikut dalam pameran itu pimpinan cabang Muhammadiyah dan pimpinan ranting Muhammadiyah yang lolos seleksi,” tandas Nur Aisyah Haifani, Selasa (26/9/2018), yang menambahkan pameran MJE #1 itu akan diikuti 20 Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan 5 Pimpinan Ranting Muhammadiyah.

Menurut Nur Aisyah Haifani, tiga dari 20 PCM itu akan diambil sebagai juara Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) unggul se-DIY.

Selain pameran, dalam kegiatan itu juga akan dimeriahkan sepeda gembira dan maskot Muhammadiyah, yang nantinya bisa diikuti warga Muhammadiyah.

Ditargetkan, setiap harinya ada ribuan warga Muhammadiyah dari seluruh pelosok DIY yang mengunjungi pameran itu. Selain pameran PCM dan PRM unggulan, ada juga kegiatan membatik massal kader Muhammadiyah DIY: siswa sekolah Muhammadiyah dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM).

Dalam kegiatan MJE #1 akan ada festival kuliner berbagai jenis dagangan kuliner diikuti 50 stand komunitas dagang. “Itu bernuansakan pasar raya,” tandas Nur Aisyah Haifani.

Tak kalah menariknya, sebanyak 5 ribu anak Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal se-DIY akan unjuk senam massal dan ikuti festival angklung.

Memeriahkan kegiatan itu, mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Dr Din Syamsudin, akan menyampaikan pengajian akbra. Akan dipaparkan pula pengembangan cabang dan ranting Muhammadiyah. (Affan)

Leave a Reply