Ricky Karanda Absen Malaysia Terbuka Karena Fisik

Jurnal Sumatra - 26/06/2018 9:16 AM
Ricky Karanda Absen Malaysia Terbuka Karena Fisik
 - ()
Editor

Jakarta, jurnalsumatra.com – Kondisi fisik pebulu tangkis ganda campuran Ricky Karanda Suwardi yang kurang fit, membuatnya terpaksa absen dari panggung turnamen Malaysia Terbuka 2018, tulis pernyataan yang diterima di Jakarta, Senin (25/6) malam.
Hal tersebut membuat Indonesia gagal menurunkan Ricky di dua nomor, di mana rencananya dia akan dipasangkan dengan Debby Susanto di ganda campuran, serta dengan Angga Pratama pada ganda putra.
Ricky saat ini memang fokus di ganda campuran, namun dari segi peringkat, ia dan Angga masih dinyatakan lolos untuk bertanding di turnamen tersebut sehingga keduanya wajib untuk tampil demi menghindari denda.
Kepala Pelatih Ganda Campuran PP PBSI, Richard Mainaky, mengatakan Ricky tengah sakit tenggorokan dan hal ini mengganggu persiapannya menuju Malaysia Terbuka.
“Keadaan Ricky memang kurang baik, karena kemarin setelah lebaran dia sakit tenggorokan. Sehingga amandelnya sempat bengkak. Jadi lebih baik dia persiapkan diri untuk Indonesia Terbuka saja,” ujar Richard.

Skuat ganda campuran sendiri, bakal diperkuat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ronald Alexander/Annisa Saufika.
Dari keempat wakil, Tontowi/Liliyana memang masih menjadi andalan yang memiliki peluang terbesar.
“Kondisi Tontowi/Liliyana saat ini oke kok. Secara umum sampai latihan tadi pagi, mereka dalam kondisi yang baik. Mereka sudah saya persiapkan sekitar satu bulan untuk turnamen ini,” ucap Richard.
Tontowi/Liliyana yang saat ini merupakan unggulan pertama, akan berhadapan dengan Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan dari Taiwan. Jika terus melaju, Tontowi/Liliyana memiliki kemungkinan untuk jumpa Praveen/Melati di perempat final.
Namun Praveen/Melati pun harus melewati ujian berat menghadapi pasangan suami istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, di putaran pertama. Di pool bawah, Hafiz/Gloria akan ditantang oleh unggulan keenam dari Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen, pada laga pertama.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 3
  • 10,456
  • 488
  • 4,803,186
  • 1,948,443
  • 22
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip