Riyan : Mari Kita Patuhi Protokes Covid-19

Jurnal Sumatra - 01/10/2020 2:18 PM
Riyan : Mari Kita Patuhi Protokes Covid-19
 - ()
Editor

Muba, jurnalsumatra.com –  Beberapa Elemen Lapisan Masyarakat, baik Ormas, OKP, maupun Instansi Pemerintahan saat ini tengah gencar melakukan Sosialisasi Percepatan Penanganan Covid-19, baik tingkat Kabupaten, Kota, Kecamatan bahkan sampai ke tingkat Desa guna meminimalisir menyebarnya wabah Covid-19 yang saat ini kembali meningkat dan sempat mencapai 200 kasus. Kegiatan tersebut pun dilakukan dengan cara melalui pendekatan secara Persuasif.


Salah satu Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Rahmaniyah Sekayu (STIHURA) sekaligus Menteri Informasi dan Komunikasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Riyan SyahPutra mengungkapkan, dengan meningkatnya kasus positif di kabupaten Musi Banyuasin ia mengajak masyarakat muba  untuk mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan.

” Saya turut merasa perihatin atas meningkatnya Kasus Konfirmasi Positif di Bumi Serasan Sekate yang kita cintai ini. Oleh karena itu, mari kita mematuhi protokol kesehatan yang kini telah diperkuat dengan Perbup Nomor 67/2020 tentang Wajib Masker.

Dalam situasi pandemi ini kita tidak boleh hanya memikirkan diri kita sendiri, kita harus memikirkan bagaimana agar wabah vovid-19 ini cepat berakhir,” ujar Riyan, Selasa (30/9/2020).


Generasi penerus yang berprofesi sebagai seorang Jurnalis ini juga menjelaskan, bahwa berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin bahkan beberapa waktu lalu Bapak Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA telah mengeluarkan Perbup Nomor 67 Tahun 2020 tentang penegakkan disiplin bagi Pelanggar Protokes.


” Kita semua harus saling mengingatkan sayang diri kita dan keluarga kita wabah Covid-19 ini tidak mengenal siapa dan dimana. Akan tetapi, Solusi terbaik adalah Patuhi apa yang telah ditetapkan, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker apapun aktivitas kita, saya setuju dengan apa yang dilakukan bapak Bupati melalui Perbup yang telah dikeluarkan,”Ajak Riyan (Rafik elyas)

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 3
  • 1,859
  • 61
  • 4,598,705
  • 1,908,092
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip