Rp4,3 Miliar Alokasi APBD Untuk Rumah Ibadah

Jurnal Sumatra - 13/09/2018 4:59 PM
Rp4,3 Miliar Alokasi APBD Untuk Rumah Ibadah
 - ()
Editor

    Tanjungbalai, Sumut, jurnalsumatra.com – Sebanyak Rp4,3 Miliar dana APBD Tahun Anggaran 2018 Kota Tanjungbalai dialokasikan untuk merenovasi 14 Rumah Ibadah yang tersebar di enam kecamatan di daerah setempat.
“14 rumah ibadah  itu milik umat Islam, Hindu, Budha, Kristen dan agama lainnya,” ujar Wali Kota Tanjungbalai, H.Muhammad Syahrial di Tanjungbalai, Kamis.
Alokasi dana itu, sebutnya melalui pos anggaran Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Tanjungbalai yang  pekerjaannya sedang direalisasikan.
Untuk memastikan pelaksanaannya tepat waktu, didampingi Kepala Dinas Perkim pada pekan lalu, kami telah melakukan monitoring ke salah satu sasaran program tersebut dengan meninjau rehabilitasi Musholla At-Tohiriyah di Jalan HM Nur, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar.

    Pengalokasian bantuan ini tidak hanya untuk pembangunan atau rehab berat rumah ibadah. Untuk rehab ringan mau pun sedang juga bisa ditampung jika ada permohonan yang diajukan kepada Pemkot Tanjungbalai.
“Dukungan dan perhatian untuk pembangunan atau renovasi rumah ibadah menjadi program prioritas Pemkot Tanjungbalai dalam mewujudkan misi relegius sesuai visi-misi kami pada Pilkada 2015 lalu,” ujarnya.
Kepala Dinas Perkim Tanjungbalai, Yusmada Siahaan mengatakan bantuan untuk rehabilitasi Mushalla At-Tohiriyah dikucurkan sebesar Rp149 juta. Dana itu dipergunakan untuk perbaikan dinding, lantai, instalasi listrik dan pintu serta jendela  Musholla tersebut.
“Selain Mushalla At-Tohiriyah, ada tigabelas rumah ibadah lainnya yang mendapat bantuan dalam jumlah dana bervariasi,” tambahnya.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 4
  • 695
  • 77
  • 4,579,392
  • 1,904,288
  • 6
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip