RSUD Lahat Dapat Bantuan Alkes Ventilator

Jurnal Sumatra - 22/09/2020 3:28 PM
RSUD Lahat Dapat Bantuan Alkes Ventilator
 - ()
Editor

Lahat, jurnalsumatra.com – Bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lahat, pada Senin (21/09/2020), pihak RSUD Lahat mendapat bantuan alat kesehatan (Alkes) berupa Ventilator.

Dari sejumlah unsur pimpinan Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) yang merupakan mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) dua priode H.Alex Noerdin.

Bantuan alat kesehatan (Alkes) berupa Ventilator tersebut, langsung diterima Bupati Lahat Cik Ujang didampingi Wabup Lahat H.Haryanto SE MM, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, Fitrizal Homizi ST, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lahat, dr Hj Erlinda MKes, dan para Forkompinda Lahat.

“Maka dari itu, saya berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat, agar tidak menganggap virus corona atau covid 19 ini, enteng. Dan, diharapkan warga tetap ikuti anjuran Pemerintah sesuai dengan Prokes,” kata Alex Noerdin, saat dibincangi wartawan kemarin.

Apalagi saat ini, dijelaskan mantan Gubernur Sumsel dua priode itu, Sumsel Kabupaten Lahat yang merupakan salah satu Zona Merah. sehingga, jika masyarakat dapat mentaati anjuran Prokes maka bisa dibilang sudah turut membantu Pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid 19.

“Virus menular dan cukup ditakuti ini, kita tidak pernah tahu kapan akan berakhir dan dapat menyerang siapa saja. Namun, apabila masyarakat ikuti anjuran Pemerintah sesuai dengan Prokes, maka Insya Allah, virus tersebut bisa terhindar dari kita, keluarga, dan orang orang sekitar kita,” himbau Alex Noerdin. seraya menambahkan, kedepan dirinya berjanji akan memperjuangkan Alkes yang lebih lengkap lagi guna memboyongnya ke RSUD Lahat.

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang didampingi Wabup Lahat H.Haryanto SE MM mengucapkan terimakasih kepada Alex Noerdin yang telah memperjuangkan Peralatan untuk Kesehatan berupa Ventilator ke-RSUD Kabupaten Lahat.

“Harapan kami untuk kedepannya, bapak Alex Noerdin selaku di Komisi VII DPR RI dapat berjuang lebih maksimal lagi demi untuk membantu Kabupaten Lahat terutama dibidang Kesehatan. Sekali saya atasnama Pemkab Lahat mengucapkan terimakasih atas bantuan Alkes berupa Ventilator dan dukungannya sangat kami perlukan,” pungkas CU, kemarin.(din)

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 2
  • 3,431
  • 576
  • 4,595,442
  • 1,907,955
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip