Satgas: Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Sangihe bertambah satu

Jurnal Sumatra - 01/10/2020 11:41 AM
Satgas: Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Sangihe bertambah satu
 - ()
Editor

Sulut, Sangihe, jurnalsumatra.com – Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Jopy Thungari mengatakan, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Sangihe kembali bertambah satu kasus sehingga dicatat sebagai pasien 24.

  “Hari ini, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Sangihe kembali bertambah satu orang yang dicatat sebagai pasien 24,” kata Jopy Thungari di Tahuna, Rabu.

  Menurut dia, tambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sesuai dengan siaran pers gugus tugas COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara Rabu 30 September 2020 bahwa terdapat ketambahan satu kasus COVID-19 di Sangihe.

  Pasien 24 berjenis kelamin laki-laki, usia 82 tahun, dari Kecamatan TahunaTimur. Pengambilan swab kepada yang bersangkutan dilaksanakan pada tanggal 17 September 2020.

  “Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah, mulanya ada keluhan panas, batuk, dan dilakukan tes cepat dengan hasil reaktif, kemudian dilanjutkan pemeriksaan swab, hasilkan positif COVID-19,” kata dia.

  Saat ini tidak ada keluhan dan telah diisolasi sejak dideteksi di rumah sakit, dan sekarang sedang isolasi di rumah.

  Satuan tugas sekarang sedang melakukan penelusuran kepada mereka yang melakukan kontak erat dari pasien 24, dan selanjutnya sesuai protokol tetap dilakukan rapid test dan tes usap.

  Dia berharap, masyarakat terbuka untuk menginformasikan kepada satuan tugas bila pernah melakukan kontak erat dengan pasien 24.

  “Kami menghimbau masyarakat di Kabupaten Sangihe agar tetap mematuhi protokol kesehatan ketika berada di luar rumah agar terhindar dari COVID-19,” kata dia.(anjas)

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 1
  • 1,024
  • 231
  • 4,741,666
  • 1,942,202
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip