Satpam Siap Bantu Polri Amankan Pemilu 2019

Palembang, jurnasumatra.com – HUT Ke 38 Satpam di gelar di Gedung Anton Sujarwo Polda Sumsel, Senin (31/12/2018).  HUT Satpam tahun ini mengambil tema Satpam Mendukung Polri Dalam Pengamanan Pemilu 2019.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan,  hari ini adalah HUT Satpam ke 38. “Kami sangat terbantu dengan adanya teman-teman Satpam ini.  Mereka sangat membantu kepolisian di tempat mereka bekerja.  Jadi kita apresiasi tugas mereka, ” ujarnya.

Sementra itu, Ketua DPD ABUJAPI SUMSEL M. Novembrino SE melalui Sekretaris  BUJP Sumsel H Bobbi Adhi Gautama Alex menuturkan,  pihaknya sangat berkesan dengan HUT Satpam ke 38 termasuk sambutan Kapolda.  “Harapan kita Satpam bisa lebih mulia.  Selain itu,  kita berharap Satpam bisa meningkatkan profesionalitas kerjanya, ” katanya.

Wakil Sekretaris Panitia H Chairil Anwar mengatakatan,  pihaknya bersyukur tahun ini Satpam mendapat dukungan dari Presiden dan Kapolri.  “Alhamdulilah ada program pemulian bagi Satpam.  Ini harus diikuti dengan profesionalisme dan kemampuan. Mari kerjasama semua stakeholder agar dapat dicapai tujuan yang kita inginkan bersama, ” bebernya.

Lebih lanjut Chairil mengungkapkan,  pada HUT Satpam ke 38 ini,  pihaknya memberikan 5 penghargaan. Dintaranya adalah kepada satpam yang menggagalkan curanmor, pembakaran lahan di Jakabaring,  dan pengabdian terlama.

“Untuk Pemilu 2019, kita siap membantu polisi dalam pengamanannya. Kita tinggal menunggu juklaknya, ” paparnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Asosiasi Satpam Indonesia Wilayah Palembang yang juga Panitia Pelaksana Raden Pangku Alam menambahkan,  pihaknya berharap Satpam lebih baik lagi.  “Kapolri telah menyatakan Satpam adalah anak kandung Polri,  kita siap membantu tugas kepolisian, ” tandasnya.  (Yanti)

Leave a Reply