Tangerang Buat Taman Tematik Di Sekitar Badan Air

Jurnal Sumatra - 20/09/2018 3:29 PM
Tangerang Buat Taman Tematik Di Sekitar Badan Air
 - ()
Editor

    Tangerang, jurnalsumatra.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tangerang akan membangun taman-taman tematik di sekitar badan air.
“Konsep ini mengusung penataan di bantaran sungai, seperti halnya yang sudah ada, misal Cisadane Walk atau Taman Nobar,” kata Kepala Bidang Pertamanan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Tihar Sopian di Tangerang, Kamis.
Pemerintah kota juga akan membangun taman di embung yang telah dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum di empat lokasi.
“Rencana embung dijadikan taman akan kami mulai di tahun depan, hal ini sedang terus kami komunikasikan dan matangkan konsepnya,” katanya.
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan konsep taman tematik akan diterapkan dalam penataan ruang terbuka hijau di berbagai wilayah, tidak hanya di pusat kota.

    Pembangunan taman bisa dilakukan berdasarkan potensi dan karakter setiap kecamatan, seperti Taman Bujug Buneng di Kecamatan Benda yang mengangkat tema pesawat karena lokasinya dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta.
Selain itu ada Taman Pani’isan di Kecamatan Cibodas, yang temanya penghijauan dan pengolahan sampah, karena dekat dengan bantaran Sungai Cisadane.
“Manfaatkan setiap potensi yang ada di wilayah untuk menjadi destinasi wisata dan juga tempat yang nyaman bagi warga,” katanya.
Pembangunan Ruang Terbuka Hijau dengan beragam fasilitas telah menambah daya tarik wisata di Kota Seribu Industri dan Sejuta Jasa.
Pembangunan fasilitas di sekitar Sungai Cisadane misalnya, telah menjadikan kawasan itu sebagai tempat favorit warga untuk berkumpul.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 3
  • 1,403
  • 198
  • 4,751,369
  • 1,944,460
  • 14
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip