Tes CPNS Magelang Ditunda Karena Gangguan Teknis

Jurnal Sumatra - 26/10/2018 4:08 PM
Tes CPNS Magelang Ditunda Karena Gangguan Teknis
 - ()
Editor

       Magelang, jurnalsumatra.com – Tes calon pegawai negeri sipil untuk formasi Pemkot Magelang yang dipusatkan di Gedung Wiworo Wiji Pinilih kompleks Setda Kota Magelang pada hari pertama, Jumat, ditunda pelaksanaannya karena gangguan teknis.
Koordinator tim Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Nasional Kantor Regional I Yogyakarta Suratini di Magelang, Jumat, mengatakan penundaan tes CPNS untuk pelamar dari Kota Magelang karena masalah gangguan teknis IT di luar kemampuan panitia.
“Sebenarnya tes ini sudah kami persiapkan, tetapi terjadi kendala teknis di luar kemampuan panitia, yakni pada jaringan IT,” katanya.
Ia mengaku tidak mengetahui secara pasti kendala teknis masalah IT yang menjadi penyebab gangguan pada tes seleksi CPNS tersebut.
“Kami tidak tahu pasti gangguan teknis tersebut, yang tahu hanya para teknisi IT,” katanya.
Ia menuturkan dengan adanya gangguan teknis tersebut maka pelaksanaan tes berbasis CAT yang sebenarnya akan berlangsung pada Jumat (26/10) dan Sabtu (27/10) ditunda pada 15-16 November 2018.
Adanya penundaan tersebut, pihaknya meminta para peserta tes untuk melihat pengumuman melalui website Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang yakni di www.bkppmagelang.go.id, sedangkan untuk jadwal tes lainnya tidak ada perubahan.
Ia menyebutkan pada hari pertama tes CPNS ini sebenarnya dikhususkan untuk para pendaftar untuk formasi CPNS  di Pemkot Magelang dan untuk hari Sabtu ( 27/10) pendaftar CPNS formasi CPNS Pemkot Magelang dan satu sesi lainnya untuk CPNS formasi Pemkab Purworejo.
“Adanya penundaan ini kami sudah menghubungi BKD Kabupaten Purworejo,” katanya.

     Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang Aris Wicaksono mengatakan pelaksanaan tes CPNS yang dipusatkan di Gedung Wiworo Wiji Pinilih pada 26-27 Oktober 2018 diikuti 2.160 peserta.
“Rencananya pada hari Jumat ini, sebanyak 810 peserta untuk formasi CPNS Pemkot Magelang yang terbagi dalam tiga sesi. Kemudian untuk Sabtu (28/10) akan diikuti 1.350 orang, terdiri atas 1.216 orang untuk formasi CPNS Pemkot Magelang dan 134 lainnya untuk formasi CPNS Kabupaten Purworejo,” katanya.
Peserta tes untuk formasi CPNS Kota Magelang Darti Oktaviani dari Bekasi, Jawa Barat, mengeluhkan penundaan tes CPNS tersebut.
“Terus terang, saya kecewa dengan pengunduran jadwal tes ini karena saya jauh-jauh dari Bekasi sudah datang lebih awal untuk mengikuti tes seleksi CPNS untuk wilayah Kota Magelang ini,” katanya.
Ia mengatakan merasa kecewa karena dirinya sudah bekerja di sebuah sekolah swasta ini harus meminta izin kembali pada pelaksanaan tes yang akan dilaksanakan 16 November 2018. Selain itu, dirinya juga mengaku dirugikan dengan waktu yang terbuang karena tidak jadi mengikuti pelaksanaan tes yang telah dijadwalkan.
Ia berharap pihak panitia dalam memberikan pemberitahuan pembatalan tes CPNS tersebut tidak mendadak sehingga dirinya dapat mempersiapkan segala sesuatunya.
Namun demikian, katanya dengan penundaaan pelaksanaan tes tersebut juga ada sedikit manfaatnya, yakni dirinya ada penambahan waktu untuk persiapan membaca bahan-bahan tes.(anjas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 2
  • 1,938
  • 123
  • 4,794,668
  • 1,948,078
  • 10
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip