Wabup Resmikan Balai Rakyat


Lahat, Jurnalsumatra.com – Keinginan masyarakat di Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat, memiliki balai rakyat akhirnya terwujud sudah.

Balai milik rakyat tersebut, berlokasi di Desa Jajaran Baru, Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat yang dibangun menggunkan anggaran dana desa tahun 2018. kemarin diresmikan langsung Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA.

Peresmian balai itu, dengan pengguntingan pita dilakukan oleh Wabup Kabupaten Lahat. Turut, hadir dalam kegiatan ini, H.Haryanto SE MM MBA, Asisten I, Kepala Dinas, Danramil Koramil 03 yang diwakili anggota Koramil 03, Anggota Polsek, Camat, Kepala Desa, Ibu Kader PKK, dan tamu undangan lainnya.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas balai yang telah diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Lahat bapak H Haryanto SE MM MBA beserta rombongan yang sempat hadir dalam kegiatan ini,” kata Kepala Desa (Kades) Desa Jajaran Baru, Bostandi SE, kemarin dalam sambutannya.

Ia menegaskan, dengan rampungnya pembangunan Balai Rakyat ini, rasanya sperti mimpi. Sebab, selama proses pengerjaan sampai selesai begitu banyak halangan, rintangan, dan hambatan harus dihadapi.

“Namun, semua ara melintang itu Alhamdulillah dapat dihadapi dilapangannya. Sampai rampung seperti saat ini. dan, telah diresmikan oleh Pak Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA,” tambahnya.

Untuk diketahui, sambung Bostandi, pembangunan ini berkelanjutan, yang artinya kedepan melalui dana desa (DD) akan melokasikan kembali pembangunan yang ada.

“Rampung dan tidak ada kendala semua ini berkat dukungan dan kekompakan masyarakat Desa Jajaran Baru. Terus terang Pak Wabup kami sempat bernazar bila Balai Rakyat ini selesai kami akan mendatangkan salah satu petinggi Kabupaten Lahat, dan syukur Alhamdulillah terlaksana pada hari ini,” pungkasnya lugas.


Sementara, Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA menegaskan, ke Desa Jajaran Baru ini, merupakan kunjungan pertama di Kikim Area baginya setelah usai dilantik.

“Program kami meskipun belum sempurna sudah kami jalankan, terhitung dari Januari sekolah tingkat PAUD, TK, SD dan SMP, juga berobat gratis sudah dilakukan. Insya Allah kami akan membangun dimana ada desa yang di kikim barat masih belum ada listrik, insya Allah akan kami masukan seiring berjalannya waktu, dan desa yang belum tersentuh aspal, kedepannya akan kami bangun dan yang lebih penting lagi adalah rakyatnya akan kita sejahterakan. Dengan mengucapkan bismillah hirohmanirrohim Balai Rakyat Desa Jajaran Baru saya resmikan,” ungkap Wabup Lahat dalam kata sambutannya. (Din)

Leave a Reply