Walikota Prabumulih Nyaris Berkelahi Melawan Bawahanya

Jurnal Sumatra - 05/10/2018 6:44 PM
Walikota Prabumulih Nyaris Berkelahi Melawan Bawahanya
Walikota Prabumulih Nyaris Berkelahi Melawan Bawahanya - ()
Editor

PRABUMULIH, SUmsel, jurnalsumatra.com – Video Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya dan Asisten III Abdullah Abadi yang nyaris terlibat adu jotos atau perkelahian saat apel pagi di lapangan pemerintah setempat viral di media sosial, Kamis (4/10/2018).

Dilansir Kompas.com, dalam video tersebut, Ridho tengah memimpin apel. Saat apel, mendadak seorang pria yang diduga asisten III Pemkot Prabumulih, Sumatera Selatan, mendadak menuju tengah lapangan.

Asiaten III tersebut mendekati Ridho yang kala itu sedang menjadi komandan upacara. Adu jotos pun nyaris terjadi.

Anggota Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) yang berada di lokasi langsung melerai keributan dan membawa keluar pria tersebut dari lapangan upacara.

Pelaksana Tugas Kabag Humas Pemkot Prabumulih Benny Rizal mengatakan, ketika memimpin apel, Ridho Yahya memberikan arahan kepada para pejabat.

Namun, salah satu pejabat, sempat tidak terima atas arahan yang diberikan wali kota hingga nyaris terjadi keributan.

“Pak Wali sedang memberikan arahan, mungkin ada yang tersinggung. Iya itu salah satu pejabat,” kata Benny.

Pasca insiden tersebut, Benny mengaku situasi di lingkup Pemkot Prabumulih masih kondusif. “Kondisinya biasa saja, itu hal biasa jika ada yang tak terima,” ujarnya.

Terpisah, Abdullah Abadi ketika dikonfirmasi enggan berkomentar banyak soal insiden tersebut. Ia mengaku pasrah apapun yang terjadi. “Saya no comment saja mas ke depannya, namanya orang emosi,” kata laki-laki yang menjabat Asisten III Pemkot Prabumulih itu.

Disinggung soal jalur hukum, Abdullah mengaku tak akan mengambil tindakan meskipun dirinya dicaci ketika sedang mengikuti apel di halaman kantor Wali Kota Prabumulih. “Tidak ada mas,” singkatnya.

Persolan ini telah dilaporkan pemkot Prabumulih ke Polres setempat, namun pihak Polres ketika dikonfirmasi tidak memberikan jawaban.(sumber kompas)

Tinggalkan Komentar

Anda harus login untuk ber-komentar.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.

PENGUNJUNG

  • 2
  • 4,607
  • 131
  • 4,601,453
  • 1,908,162
  • 171
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip