Warga Keluhkan Listrik Padam Tanpa Pemberitahuan

Musi Rawas, jurnalsumatra.com – Masyarakat Kabupaten Musi Rawas (Mura) Sumatera Selatan satu minggu terahir mengeluhkan kinerja Perusahaan Listrik Negara (PLN) rayon muara beliti karena sering melakukan pemadaman tanpa pemberitahuan.

“Sudah satu minggu ini listrik sering padam, saat sore hari, kami masyarakat  tidak menerima pemberitahuan akan adanya pemadaman aliran listrik,” ungkap Basar Udin warga Desa Anyar Kecamatan Muara Lakita Kabupaten Musi Rawas kepada ANTARA Sumsel, Senin.

Ia menerangkan, pemadaman listrik terjadi sudah satu minggu terakhir.

“Setiap sore saat sholat dan makan malam selalu mati lampu, ini sangat menganggu masyarakat,” kata dia.

Ia berharap pihak PT PLN Persero rayon Muara Beliti agar dapat memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait adanya pemadaman listrik terutama saat sore hari menjelang magrib.

“Kami minta PLN ada pemberitahuan kalau mau adanya pemadaman, kalau ada pemberitahuan masyarakat bisa bersiap -siap, karena jam-jam itu sangat diperlukan penerangan untuk menunaikan shalat dan waktunya anak-anak belajar,” tegasnya.

Sama halnya dikatakan Salman waraga Desa Semagus Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas, pemadaman yang selalu terjadi saat jam -jam aktivitas sibuk itu sangat merugikan masyarakat.

Sementara itu Manager PT PLN Persero Rayon Muara Beliti Zera fitrizon membenarkan jika ada adanya pemadaman listrik karena adanya gangguan jaringan.

“Ya itu lagi ada gangguan mas, team kita udah seminggu di sana masih berusaha untuk memcari titik gangguannya. Kemungkinan gangguannya di komponen dan lagi dilakukan pengecekan pertiang mas,” terang dia.(anjas)

Leave a Reply