oleh

Satgas TNI bakti sosial kepada warga Banti Tembagapura

Mimika, jurnalsumatra.com – Personel TNI Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi Korem 174/ATW melakukan bakti sosial dengan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang sudah kembali dari mengungsi akibat teror kelompok kriminal bersenjata di Kampung Kimbely Banti ll Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika

Dansatgas pamrahwan Yonif 756/WMS Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea diterima, Kamis mengatakan, bantuan berupa 100 nasi bungkus yang diberikan kepada warga Banti Tembagapura merupakan suatu bentuk kepedulian dari Satgas TNI pos Banti terhadap kesulitan yang dialami warga sekitar pos.

“TNI selalu berupaya untuk hadir melayani masyarakat dan membantu setiap persoalan yang dialami warga karena merupakan suatu kewajiban untuk membantu sesama secara ikhlas. Hal tersebut kami lakukan semata-mata karena kami menganggap semua masyarakat adalah saudara kita sendiri,” ujar Dansatgas

Ia menyebut, setelah kembalinya masyarakat Kampung Kimbely Banti ll dari pengungsian akibat menghindari teror gerombolan kelompok kriminal bersenjata masyarakat belum bisa melakukan aktivitas secara normal kembali.

Hal itu disebabkan karena sebagian besar peralatan rumah tangga termasuk sudah dalam kondisi rusak dan tidak terawat dengan baik akibat ditinggal begitu saja saat mengungsi menyelamatkan diri ke Timika.

“Untuk meringankan beban masyarakat tersebut Pos Banti menyiapkan makanan siap saji yang dikemas dalam bungkusan kemudian dibagikan pada masyarakat Kimbeli Banti ll, karena saat ini mereka masih butuh makanan siap saji,” ungkap Mayor Marolop

Sementara itu, Danki SSK II Satgas Yonif 756/WMS Lettu Inf Sony Teguh Bahtiar memimpin kegiatan bakti sosial pembagian nasi.

“Personel Pos Banti yang ikut dalam Baksos tersebut berjumlah 14 orang. Pembagiannya dilakukan dengan cara mendatangi masyarakat baik di rumah maupun yang sedang beraktivitas di luar rumah,”ujarna.

Pendeta Hengki Magal yang melayani di jemaat Kimbeli Banti ll mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial dilakukan prajurit TNI kepada warga kampungnya.

“Semoga bapak-bapak Satgas Yonif 756/WMS yang bertugas di wilayah Banti bisa terus menjalin komunikasi yang baik dan lebih mendekatkan diri lagi dengan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial seperti ini. Dan kami sangat berharap untuk kegiatan positif seperti ini dapat terus dilanjutkan. Semoga Tuhan selalu memberkati rekan-rekan satgas Yonif 756/WMS,”harap Pendeta Hengki.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed