oleh

Hewan Ternak Warga Keban 1 Tertimbun Tanah Longsor

Muba, jurnalsumatra.com –  Sejumlah rumah warga di Desa Keban 1, Kecamatan Sanga Desa yang berada di bantaran sungai Musi terancam ambruk terbawah longsor. Hal ini dikhawatirkan pasca terjadi bencana tanah longsor yang mengakibatkan 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing terkubur dan hanyut terbawah arus sungai, Senin (7/3/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Tidak hanya itu, bencana longsor juga mengakibatkan jalan lingkar desa keban satu terputus. “Tidak ada korban jiwa manusia dalam musibah longsor kali ini yang terjadi di dusun satu desa keban satu. Yang jelas Tiga ekor sapi dan 2 ekor kambing milik warga ikut tertimbun dalam longsoran,”Ujar Anis salah satu perangkat Desa keban satu, Rabu (9/3/2022).

Dijelaskannya, musibah longsor terjadi dua hari berturut-turut, dimana awalnya terjadi pada Senin (7/3/2022) sekitar pukul 15.00 WIB dan kemudian disusul hari Selasa yang telah mengakibatkan putus nya jalan lingkar Desa Keban 1. Musibah tersebut juga telah mengakibatkan beberapa rumah warga terancam ambruk karena sudah berada dibibir jurang paska terjadinya longsor. “Ada sekitar 4 atau lima rumah warga yang posisinya hanya beberapa meter dibibir jurang,” Jelasnya. (Rafik Elyas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed