oleh

Tiga desa Kecamatan Sungai Rotan Salurkan BLT Tahap Akhir

Muaraenim, Jurnalsumatra.com – Jelang tutup tahun 2023, tiga desa di Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dari Dana Desa (BLT DD) Tahap lV atau tahap akhir.

Penyerahan BLT DD tersebut dilaksanakan di kantor Kepala Desa Senin (18/12/2023).

Adapun desa yang salurkan bantuan tersebut, yakni Desa Sukajadi, Paya Angus dan Desa Danau Rata.

Untuk Desa Sukajadi, penerima berjumlah 58 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang diberikan oleh kepala Desa Sukajadi Edi Yanto.

Penyaluran BLT DD dimulai sekira pukul 10:00 wib dan selesai sekira pukul 11:30,Wib.

Baca juga : Pj Bupati Lahat Kunjungi Korban Kecelakaan Laka Kereta Api

Sementara itu, untuk Desa Paya Angus yang terima BLT DD berjumlah 56KPM diberikan oleh kepala desa Aminoto.

Penyaluran BLT DD di Paya Angus dimulai sekira pukul 13:15 dan selesai sekira pukul 14:00.

Untuk Desa Danau Rata berjumlah 66KPM dalam penyaluran BLT DD di Desa Danau Rata disalurkan langsung oleh Kepala Desa Danau Rata Rusdi yang dimulai sekira pukul 14 :30 wib hingga pukul 15:15 wib.

BLT DD tahap lV yang diterima KPM berjumlah Rp 300.000 perbulan dan dalam satu tahap terhitung dari bulan Oktober, November dan Desember para KPM menerima berjumlah Rp900.000.

Acara penyaluran BLT DD tahap lV atau tahap akhir di tahun 2023 ditiga desa tersebut, dihadiri PLT Camat Sungai Rotan Miswanto, Bhabinkamtibmas dari Polsek Sungai Rotan, Babinsa dari Koramil 404-01 Gelumbang, Pendamping desa dan Pendamping Lokal desa, BPD, Kadus, RT dan Linmas dari masing-masing desa dan para Penerima KPM.

Dalam sambutannya, Plt Camat Sungai Rotan Miswanto berpesan Kepada KPM agar belanjakan uang BLT tersebut ke bahan-bahan pokok, seperti Beras, gula, garam, minyak sayur dan kebutuhan pokok lainnya.

Dirinya juga berharap semoga BLT DD bisa meringankan beban rumah tangga khususnya bahan makanan atau bahan pokok.

“Saya berpesan kepada KPM agar uang BLT DD dibelanjakan kebahan pokok seperti beras, gula, minyak sayur dan juga kebutuhan pokok lainnya. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi keluarga,”ujar Camat.

Sementara itu Siti (58) dan Holidin (60) penerima BLT DD mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat ataupun daerah dan terkhusus pemerintah desa yang telah memberikan bantuan tersebut.

Karena, dengan adanya bantuan BLT DD beban ekonomi khususnya bahan pokok bisa terpenuhi dan mereka berharap di tahun depan BLT DD masih berlanjut.

Giat penyaluran BLT DD tahap empat yang berlangsung ditiga desa tersebut berlangsung aman, tertib dan lancar. (Aris K)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed