oleh

Harga Cabai dan Daging Ayam Melambung Tinggi, Masyarakat Minta Pemerintah Cepat Tanggap

MURATARA, Jurnalsumatra.com – Menyambut bulan suci ramadhan 2024, sejumlah bahan pokok di pasaran mulai naik bahkan dua kali lipat dari harga semula sejak satu pekan terakhir.

Adapun bahan pokok di pasar lawang Agung Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mulai naik yakni cabai merah dan daging ayam

“Harga cabai merah saat ini mencapai Rp.120 ribu per kilogram dari harga semula hanya Rp.60 ribu per kilogram, kemudian daging ayam dari harga Rp 28 ribu per kilogram menjadi Rp.40 ribu per kilogram,” kata Irma (34) salah seorang IRT di kecamatan Rupit Muratara.

Dikatakannya, jika kenaikan beberapa bahan pokok ini sudah terjadi sejak satu pekan terakhir, menjelang bulan suci Ramadhan, hingga dirinya cukup terkejut dengan kenaikan harga cabai dan daging ayam.

“Kemarin saya beli cabai merah masi harga Rp 60 ribu per Kilogram, dan daging ayam masi Rp 28 ribu per kilogram, tapi saat ini harga sudah melonjak tinggi, bahkan mencapai dua kali lipat dari harga sebelumnya,” tutur Irma

Dirinya berharap agar ada tindakan dari pemerintah untuk menstabilkan kembali kedua bahan pokok tersebut, mengigat cabai dan daging ayam salah satu kebutuhan sehari – hari bagi masyarakat di kabupaten Muratara.

“Saya berharap kepada pemerintah melalui dinas terkait supaya bisa melakukan sidak pasar, agar kestabilan harga bisa normal kembali, apalagi menjelang bulan puasa. Karena terlalu tinggi harga cabai dan ayam yang ditawarkan para pedagang saat ini.” imbuh Irma.

Hal yang sama dikeluhkan Wati (28), kenaikan harga kedua bahan pokok tersebut sangat mencekik dan dirasakan terutama bagi para IRT di Muratara, karena tidak sesuai dan terlalu tinggi dari harga sebelumnya.

“Biasa saya belanja membawa uang cukup, tapi hari ini saya belanja dengan uang yang biasa saya bawa, cuma dapat beberapa bahan pokok keperluan rumah tangga, saya rasa harga kedua bahan pokok itu sangat tidak sesuai dan cukup tinggi,” singkat Wati. (AkaZzz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed