oleh

KPU Yahukimo tetapkan  Didimus-Esau sebagai Bupati dan Wabup terpilih

Jayapura, jurnalsumatra.com – KPU Yahukimo, Sabtu (23/1), melaksanakan rapat pleno terbuka dengan agenda penetapan Didimus Yahuli-Esau Mirin sebagai bupati dan wakil bupati terpilih.

Rapat pleno yang berlangsung disalah satu hotel di Jayapura berlangsung dengan pengawalan ketat dan protokol kesehatan terkait COVID-19.

Anggota KPU Yahukimo Andreas Silak didampingi rekannya Penas Pahabol seusai pleno mengatakan dengan selesai dilakukannya penetapan maka tugas KPU Yahukimo selesai karena selanjutnya akan dilanjutkan oleh pemerintah daerah.

KPU Yahukimo merupakan salah satu dari empat KPU di Papua yang melaksanakan pleno karena tidak ada sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK), kata Silak.

Pasangan Didimus-Esau dalam pilkada 9 Desember 2020 berhasil mengalahkan petahana Abock Busup-Yulianus Heluka dengan memperoleh suara 172.535 suara.

Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Nursalam kepada Antara, mengaku personil yang dikerahkan sebanyak 114 orang termasuk bantuan dari Polda Papua.

Secara keseluruhan pelaksanaan rapat pleno berlangsung aman dan lancar mengikuti protokol kesehatan karena yang hadir hanya sekitar 20 orang, kata Kompol Nursalam.

Empat KPU di Papua yang melaksanakan pleno penetapan yaitu KPU Yahukimo, KPU Merauke, KPU Supiori dan KPU Keerom.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed